Advertisement
Saturday, October 1, 2022
HomeTrending ViralBenarkah Elon Musk Berencana Beli Manchester United?

Benarkah Elon Musk Berencana Beli Manchester United?

Berita Terkini; Elon Musk kembali bikin heboh di media sosial dengan ucapan ‘nyeleneh’. Bos Tesla ini sesumbar akan membeli klub sepakbola Inggris, Manchester United! Pernyataan tersebut diungkap oleh Elon Musk melalui akun Twitter-nya pada Rabu (17/08).

Cuitan itu keluar usai Elon menuliskan dirinya mendukung Partai di Amerika. Sebelumnya Elon Kerap mengeluarkan pernyataan nyeleneh seperti mengajak manusia pindah ke mars secepatnya.

“Agar lebih jelas, saya mendukung Partai Republik dan juga Partai Demokrat! Saya juga sudah membeli Manchester United. Terima kasih,” tulis Elon Musk dalam bahasa inggris seperti ditranslatekan Satu Viral, Kamis (18/08).

Belum diketahui apakah Musk baru berencana mengakuisisi Manchester United atau hanya membeli sebagian saham klub tersebut. Musk juga belum memberikan pernyataan resmi terkait cuitannya yang ia posting tanggal 17 Agustus 2022 ini.

Cuitan Musk sontak membuat fans MU heboh dan berharap menjadi kenyataan. Namun fans juga tidak percaya sebelum Musk mengumumkan resmi. Sebab orang terkaya di dunia ini pernah gagal membeli saham Twitter.

Elon Musk Sebut Manusia Secepatnya Pindah ke Mars

Satuviral

Berapa Uang yang Harus dikeluarkan Musk Beli MU?

Jika benar Musk membeli MU, lantas berapa banyak uang yang haru sia keluarkan untuk memiliki tim Setan Merah tersebut?

Dari sejumlah informasi yang Satu Viral kumpulkan, pemilik atau pemegang saham pengendali dari Manchester United adalah Keluarga Glazer. Pemilik klub memberi valuasi nilai klub 2,8 miliar dolar AS.

Namun nilai jual Manchester United ditafsir cukup fantastis yakni mencapai US$ 4,6 miliar atau setara Rp 68,08 triliun (kurs Rp 14.800). Nilai tersebut berdasarkan perhitungan Forbes yang dilakukan terakhir May 2022.

Untuk diketahui, saat ini Glazer yang memiliki klub itu sejak 2005. Namun kabar yang berhembus, Glazer menjadikan MU dijadikan ladang uang dan melimpahkan utang perusahaan keluarga ke klub.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013, MU di bawah Glazer dituding makin amburadul. Terbukti, Setan Merah sudah lima tahun tidak meraih trofi. Bahkan trofi Premier League terakhir direbut sembilan tahun lalu.

Elon Musk Batal Membeli Saham Twitter! Ternyata Ini Alasannya

Satuviral

Meski banyak masalah, Manchester United disebut-sebut masih menjanjikan keuntungan. Menurut data Forbes, pendapatan Manchester United sendiri mencapai US$ 663 juta. Tak hanya itu, MU juga tercatat mengantongi pemasukan operasional sebesar US$ 128 juta.

Tak lama usai mencuitkan pernyataan menghebohkan itu, Elon langsung memberi klarifikasi. Elon Musk menegaskan bahwa ucapan itu hanyalah bercandaan belaka dan dia tak membeli tim olahraga mana pun.

“Tidak. Ini hanyalah candaan sesaat di Twitter. Saya tidak membeli klub bola manapun,” tegas bos SpaceX ini.

Sontak penolakan ini membuat netizen heboh. Warganet pun ramai-ramai membuat meme lucu-lucuan menanggapi candaan Elon ini.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,601FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
286FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement