Monday, March 4, 2024
HomeHealthBenarkah Tidur di Samping Ponsel Tingkatkan Kanker?

Viral: Benarkah Tidur di Samping Ponsel Tingkatkan Kanker?

Tidur di Samping Ponsel Tingkatkan Kanker?

Info Viral: Banyak dari kita memiliki kebiasaan tidur di samping ponsel. Beberapa sumber menyebutkan kebiasaan ini diduga dapat meningkatkan kanker. Tapi apakah itu benar?

Ponsel diketahui memancarkan radiasi dan dapat meningkatkan risiko kanker, menurut National Cancer Institute (NCI). Namun, radiasi dianggap tidak berbahaya.

Radiasi pengion dari sinar-X dan radon dapat menyebabkan kerusakan DNA, yang meningkatkan resiko seseorang terkena kanker, menurut siaran Livestrong NCI pada akhir Januari.

Tapi radiasi yang dipancarkan dari ponsel yang  disebut radiasi frekuensi radio bersifat nonionisasi, artinya menyebabkan kerusakan DNA.

Tidur di Samping Ponsel Tingkatkan Kanker? - Satuviral – SATUVIRAL

Kata Ilmuwan, Berbuat Baik Bisa Kurangi Depresi

Satuviral

Tidak Ada Alasan Ponsel Sebabkan Kanker

“Sejumlah meta-analisis telah dilakukan untuk mencari dukungan hubungan (antara ponsel dan kanker), tetapi tidak ada yang mampu membuat pernyataan yang kuat,”  jelas Kepala Divisi Neurologi Onkologi di Pusat Kanker Fox Chase, Philadelphia, Amerika Serikat, Stephanie Weiss, MD.

- Advertisement -

Ia mengatakan hingga saat ini tidak ada alasan untuk percaya bahwa ponsel menyebabkan kanker.

Meski begitu, bukan ide yang baik untuk mengisi daya ponsel di sebelah kamu saat tidur. Menggunakan ponsel sebelum tidur dapat mempersulit kamu untuk tertidur karena kombinasi melatonin yang menekan cahaya biru dan konten yang merangsang untuk tetap terjaga.

Ketika ponsel tiba-tiba berdering, itu bergetar, yang cukup untuk membuat seseorang tersentak dari tidurnya, kata Direktur Medis Pusat Gangguan Tidur di Providence St. Joseph Hospital di Orange County California, AS, Peter A. Fotinakes, MD.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -