Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBerhenti Merokok Dapat Uang 1 Juta, Berani?

Viral: Berhenti Merokok Dapat Uang 1 Juta, Berani?

Begini Syaratnya

Berita Terkini; Pemerintah kota Solok Sumatera Barat punya cara unik untuk mengajak masyarakat berhenti merokok. Pemkot bakal memberikan insentif Rp 1 juta kepada warganya yang berhasil berhenti merokok. Namun ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi warga yang ingin mendapatkan Insentif itu.

Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan , Pemkot Solok setiap tahunnya akan menyiapkan insentif bagi 20 orang yang siap untuk berhenti merokok.

Mekanisme pemberian insentif itu, pertama Pemkot Solok akan menugaskan sejumlah kader kesehatan untuk mengajak dan mencatat warga yang mau berhenti merokok. Kader ini juga memandu caranya untuk bisa berhenti merokok. Tak hanya itu, sang kader juga yang akan memantau perkembangan warga yang komit mau berhenti.

Bagi warga yang bersedia, akan diberi waktu selama tiga bulan untuk membuktikan bahwa dia telah berhasil berhenti merokok. Kemudian sang warga akan dicek kadar nikotin dalam tubuhnya di balai kesehatan

“jika dari hasil pemeriksaan tidak ada maka berhak mendapatkan insentif Rp 1 juta,” jelas Zul.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Jokowi Ultimatum Polisi Jangan Sok Hidup Mewah

Satuviral

Siapkan Klinik Berhenti Merokok

Tak berhenti disitu, Zul mengatakan Pemkot Solok telah menyulap salah satu puskesmas di Kota Solok menjadi klinik berhenti merokok. Hingga saat ini Zul menegaskan sudah ada 30 orang yang berhenti merokok dan mendapatkan insentif.

Dia mengatakan, program tersebut bertujuan untuk memotivasi warga Kota Solok untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat. Berdasarkan data biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk membeli rokok setiap bulan sangat tinggi. Bahkan berada satu tingkat di bawah kebutuhan pangan. Rata-rata setiap orang mengeluarkan Rp 400 ribu sebulan untuk merokok.

“Bahkan semakin miskin, konsumsi rokoknya kian tinggi, nomor dua sesudah pangan,” kata Zul miris.

Mengetahui hal tersebut, Zul mengaku heran kepada masyarakat yang lebih memilih membeli rokok ketimbang kebutuhan lain yang lebih penting, seperti pendidikan dan kesehatan. Padahal menurut Zul, yang juga mantan pecandu Rokok, berhenti merokok punya banyak manfaat.

Ia mencontohkan, sejak berhenti merokok, nafasnya menjadi lebih panjang dan kuat. Tubuhnya menjadi lebih bugar dan sehat. Selain itu orang lain tidak menjadi perokok pasif, serta bisa meningkatkan gizi keluarga.

“Maka, dengan berhenti merokok, yang bersangkutan diberi Rp 1 juta. Bisa hemat Rp 400.000 dari uang buat beli rokok yang bisa dipakai untuk membeli kebutuhan lain,” ujar Zul.

Sobat Viral, kamu tertarik mencoba? Lumayankan, berhenti merokok bisa dapat HP baru.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com