Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBesok Buruh Seluruh Indonesia Gelar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Viral: Besok Buruh Seluruh Indonesia Gelar Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Gelar Demo di depan Gedung DPR RI

Berita Terkini; Pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Sabtu 3 September 2022. Masyarakat protes dan tidak setuju dengan kenaikan ini. Partai buruh dan organisasi serikat buruh berencana menggelar demo menolak kenaikan BBM pada Selasa 6 September 2022.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan demo akan dilakukan serentak di seluruh provinsi Indonesia. Demo di Jakarta akan dipusatkan di depan gedung DPR RI.

Salah satu agenda demo adalah meminta Pimpinan DPR RI memanggil para menteri yang terkait dengan kebijakan perekonomian untuk membatalkan kenaikan BBM.

“Kami menolak tegas kenaikan ini ditengah kondisi ekonomi yang makin sulit. Besok demo besar-besaran. Puluhan ribu anggota kan kita kerahkan,” tegas Said Iqbal melalui keterangan pers seperti ditulis satu Viral, Senin (05/09).

Pihaknya Sudah berkoordinasi dengan KSPI dan partai buruh di seluruh daerah untuk ikut menggerakkan massa berdemo. Wilayah yang konfirm akan menggelar demi seperti di Makassar, Bandung, Surabaya, Pekanbaru. Bengkulu, Lampung,dan Banjarmasin.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Jepang Buka Lowker Khusus Bayi, Tugasnya Hibur Lansia

Satuviral

Alasan Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM

Buruh menolak kenaikan BBM, lanjut dia karena beberapa alasan. Pertama kenaikan harga BBM tersebut akan menurunkan daya beli yang saat ini masih rendah.

“Sekarang ini saja daya beli sudah turun 30%. Dengan BBM naik, maka daya beli akan turun lagi menjadi 50 persen,” ujar Said.

Ia melanjutkan penurunan daya beli dikhawatirkan meningkatkan inflasi dari 6,5 persen menjadi 8 persen. Hal ini tentunya akan menyebabkan terkereknya harga bahan kebutuhan pokok.

Penolakan juga dilakukan lantaran kenaikan BBM dilakukan saat harga minyak dunia turun. Tentu saja hal ini dipertanyakan sejumlah pihak. Terkesan sekali, lanjutnya pemerintah hanya mencari untung di tengah kesulitan rakyat.

“Sudah tiga tahun upah buruh tidak naik. Tapi BBm malah naik. Sementara negara lain sedang menurunkan harga BBM, Inikan miris sekali,” pungkasnya.
Dalam demo nanti, pihaknya akan mendorong Pimpinan DPR dan komisi terkait ESDM DPR RI membentuk Pansus atau Panja BBM. Hal ini bertujuan untuk membatalkan kenaikan harga BBM.

Seperti diketahui, pada Sabtu siang 3 September 2022, Presiden Joko Widodo alias Jokowi memutuskan kenaikan harga BBM. Jenis BBM yang naik adalah Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter. Kemudian harga solar subsidi naik dari Rp 5.150 jadi Rp 6.800 per liter. Pertamax juga ikut naik dari Rp 12.500 jadi Rp 14.500 per liter.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com