Friday, February 23, 2024
HomeTrending ViralBiang Kerok Pengunjung Job Fair Batam Pingsan Terungkap

Viral: Biang Kerok Pengunjung Job Fair Batam Pingsan Terungkap

Peserta Mebeludak dan Desak-desakan

Info Viral: Puluhan pencari kerja di job fair Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam pingsan dan lemas. Mereka ‘ambruk’ akibat berdesakan di job fair yang diadakan di SP Plaza, Batu Aji, Batam. Pengunjung di job fair itu berlangsung Senin hingga Rabu 07-09 November 2022 terlihat membludak.

Peristiwa ini terjadi pada hari pertama job Fair, Senin (07/11/2022). Saat itu Ribuan para pencari kerja mulai memadati lokasi job fair pada pukul 07.30 WIB, Senin (7/11). Padahal job fair dari dibuka pada pukul 09.00 WIB. Usai acara dibuka ribuan pencari kerja mulai berdesakan untuk mendapatkan nomor registrasi.

Terlihat tidak adanya pengaturan antrian oleh panitia sehingga peserta terlihat berebut tak mau kalah. Mereka juga berdesak-desakan saat mengumpulkan CV ke booth perusahaan. Tak beberapa lama kemudian ruangan job fair sudah penuh sesak oleh pelamar.

Satu persatu pengunjung lemas dan beberapa lainnya terjatuh pingsan. Sejumlah pencari kerja lainnya dan beberapa satpol PP tampak menggendong pengunjung yang jatuh ke ruang kesehatan. Namun tidak tampak petugas kesehatan yang siaga.

Info Viral: Tak Bisa berkutik, Tilang Wajah Bakal diberlakukan di Kendaraan Tanpa Pelat

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Sistem Antrian Buruk

Siti Hamidah, 23 tahun, seorang pencari kerja yang mengantri sejak pagi, mengaku bingung. Ia datang bersama rekan-rekannya. Ia menjelaskan, tidak ada sistem antrian yang dibentuk panitia.

- Advertisement -

“Padahal saya sudah antri di meja check-in sejak pagi. Tidak ada antrian bagi yang disuruh masuk. Suasana jadi desak-desakan karena pada berebut,” kata Hamidah, seperti ditulis Satu Viral Selasa (08/11/2022).

Saat sedang mengantri itu, tiba-tiba dirinya merasa kesulitan bernafas dan lemah. Tak diduga ia nyaris ambruk. Untungnya, salah satu rekannya segera menggendongnya ke tempat istirahat.

“Hampir pingsan tadi karena sesak napas. Kira antriannya rapi, coba datang pagi. Tadi dewan bilang besok buka, semoga besok antriannya rapi,” ujarnya.

Info Viral: Dua Panitia Jadi Tersangka Kericuhan Festival Berdendang Bergoyang

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Panitia akhirnya menghentikan pembukaan bursa kerja itu. Hari kedua panitia mengubah skema antrian. Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Batam, Rudi Sakyakirti menjelaskan semua pengunjung menyerahkan CV ke booth panitia, bukan ke perusahan.

“Biar lebih efektif Panitia yang akan menyerahkan CV tersebut kepada booth perusahaan.
Sehingga tidak mengakibatkan penumpukan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga sudah menambah jumlah petugas kesehatan dan tempat istirahat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai informasi job fair ini menghadirkan 32 perusahaan dan membuka sekitar 1.797 lowongan. Acara ini masih berlangsung hingga 9 November mendatang.

Kepoin terus Satu Viral Sob. Biar kamu bisa tau berita viral, gosip viral tentang para artis viral indonesia. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -