Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralBikin Heboh! Rombongan Siswa SD di Surabaya Study Tour ke Jepang

Viral: Bikin Heboh! Rombongan Siswa SD di Surabaya Study Tour ke Jepang

Siswa SD di Surabaya Study Tour ke Jepang

Info Viral: Study tour atau karyawisata menjadi momen yang paling dinantikan oleh para siswa, apalagi siswa sekolah dasar. Sebagian besar sekolah akan memilih tujuan luar kota.

Namun untuk siswa sekolah dasar, biasanya jaraknya tidak terlalu jauh. Selain masih muda, siswa sekolah dasar seringkali membutuhkan pengawasan tambahan.

Namun, baru-baru ini sebuah video menjadi viral karena memperlihatkan seorang siswa sekolah dasar asal Surabaya yang sedang study tour ke Jepang.

Video ini pun sukses membuat netizen iri. Di awal video, akun @hendra_adityaa memperlihatkan sekelompok anak kecil berjalan bersama. Beberapa dari mereka terlihat mengenakan kerudung dan membawa barang bawaan masing-masing.

@hendra_adityaa

Aslinya mereka lagi study banding ke osaka jepang. Dari Sd muhammadiyah 4 surabaya. Tadi sempet ngobrol sama pak kepala sekolah nya😅 #fyp #jepang #osaka

♬ Japanizu Goburin Oneesan by Nayla – Naylaちゃん

Sekolah Gelar Razia, Puluhan Vape Disita dan Dihancurkan

Satuviral

Rombongan anak-anak ini merupakan siswa SD asal Surabaya yang sedang melakukan study tour. Tak tanggung-tanggung, kegiatan sekolah ini dilakukan di negeri sakura, Jepang.

- Advertisement -

Dalam videonya, ia menuliskan kalimat “Bocil: Aku loh piknik ke Jepang, kamu ke mana?” yang sudah diterjemahkan dari bahasa Jawa ke bahasa Indonesia. 

SD ini merupakan sekolah swasta. Dari tulisan tangan di jaket seragam mereka, terlihat bahwa mereka berasal dari SD Muhammadiyah di Surabaya, Jawa Timur.

Jaket yang mereka kenakan berwarna biru dengan bendera Indonesia di lengan kiri. Jaket itu juga bertuliskan Muhammadiyah 4 Elementary School Surabaya di bagian punggung.

Sekolah tersebut memilih Osaka sebagai destinasi study tour mereka. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan bagi banyak orang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -