Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralBikin Promosi Bir Pakai Nama Muhammad, MUI Kecam Hollywings

Viral: Bikin Promosi Bir Pakai Nama Muhammad, MUI Kecam Hollywings

MUI Minta Pembuat Promo Dihukum Tegas

Info viral, Sebuah Promosi bir “nyeleneh” dari Hollywings viral di dunia sosial media. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengecam keras promosi tersebut.

Kehebohan berawal dari unggahan sebuah poster promosi di story instagram @Hollywingsbar. Dalam promosi tertulis pemilik nama Muhammad dan Maria bisa dapat bir gratis tiap hari Kamis. Cukup dengan menunjukkan kartu pengenal diri dan berlaku untuk minum di lokasi.

Sontak saja promo ini mendapat pro kontra di tengah masyarakat. Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi mengingatkan agar Holywings tidak lagi mengulang perbuatan tersebut. Pasalnya nama tersebut sensitif dan berpotensi menyinggung orang beragama di Indonesia.

“Jelas kami menyayangkan dan mengecam keras bentuk kelalaian ini. Imbauan sangat keras. Hal-hal sensitif berbau agama harus dihindari. Apalagi ini menjelang Pemilu sangat sensitif kalau digoreng-goreng,” kata Faiz pada Satu viral.

Manajemen Holywings Indonesia telah melakukan permintaan maaf terbuka. Namun Faiz menilai langkah itu belum cukup. Ia mendesak agar pihak yang membuat dan menginisiasi promosi itu diberi sanksi tegas.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Disangka Pakai Pesugihan, Pria Ini Ternyata Ahli IT Mancanegara

Satuviral
- Advertisement -

“Maaf saja belum cukup. Harus ada sanksi agar menimbulkan efek jera bagi pelaku. Juga agar tidak muncul kasus serupa lagi,” tegas Faiz.

Faiz menambahkan pihaknya berencana mengirimkan surat kepada Management Holywings Indonesia. Hal ini dilakukan jika tidak ada pemberian sanksi kepada pihak yang membuat promosi tersebut.

MUI turut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuat heboh publik dengan hal yang menyinggung agama. Hal ini untuk menghindari konflik ditengah suhu politik yang mulai memanas. Sementara itu netizen juga ramai memberi kritikan pedas atas poster promo tersebut.

“Plis lah masa iya lu ga googling dlu. Ga minta pendapat atasan atasan lu buat ngeluarin promo ini? Promo boleh tp melenceng jangan cuy,” tulis akun @ajengfina.

“Promosi nya berlebihan. Kmaren Gua liat nya ga enak aja gitu,” kata akun @dinda637

“Knp gak adit dan bambang,” unggah akun @ari***

Pihak Holywings Minta Maaf

Pihak Hollywings akhirnya meminta maaf secara terbuka. Mereka memposting surat ucapan maaf di akun sosial media @Holywingindonesia.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Putra Buya Arrazy Tewas Tertembak Pistol Milik Ajudan, Ini Kronologinya

Satuviral

“Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” unggah akun Instagram Holywings @holywingsindonesia

Ditegaskan oleh pihak Holywings bahwa pihak mereka tidak memiliki maksud membuat promosi untuk mengaitkan dengan unsur agama.

“Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.”

Unggahan ini menjadi viral di sosial media. Dalam promosi disebutkan bahwa mereka yang bernama Muhammad dan maria bisa mendapatkan satu botol minuman gratis tiap hari Kamis dengan menyertakan kartu identitas sebagai syarat.

Disebutkan dalam permintaan maaf secara terbuka itu, pihak Holywings mengatakan bahwa promosi menggunakan nama Muhammad dan Maria akan mereka tindak lanjuti.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -