Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralBisa Nggak Kita Bahagia Tanpa Uang?

Viral: Bisa Nggak Kita Bahagia Tanpa Uang?

Bisa Nggak Sih?

Info Viral: Apa kamu sadar? Tiap kali kita menyalakan media sosial, ada teman-teman yang hidupnya serba mewah.

Selain itu, kamu juga bertemu dengan teman-teman yang menyombongkan penghasilan mereka dan membuatmu merasa minder.

Pada akhirnya, momen ini membuat kamu bertanya-tanya, “Bagaimana caranya hidup dengan banyak duit seperti mereka?” 

Lalu kamu pun mencari jalan pintas untuk menjadi kaya. Kamu telah mencoba menginvestasikan banyak uang, terlihat kaya dengan barang-barang bermerek tapi dibeli dengan paylater.

Tapi, pernahkah kita berpikir kritis, “Apakah kebahagiaan itu karena uang?”

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Koran di Jepang Bisa Dimakan

Satuviral
- Advertisement -

Coba Buang Barangmu

Membuang barang di sini memang perlu kita lakukan tapi bukan semua barang yang kita punya, melainkan barang-barang yang sudah nggak kita pakai.

Mungkin kamu memiliki lemari tua atau meja yang tidak digunakan lagi.

Nyatanya, kebahagiaan kita bertepatan dengan barang-barang yang tidak terpakai di rumah. Semakin banyak barang yang kita miliki, semakin tidak bahagia kita. Kita selalu dihantui perasaan “nanti kalau ternyata terpakai gimana?”

Nah, coba mulai dengan membuang barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi.

Impulsif yang Membunuh Perlahan

Kesalahan orang yang ingin hidup sejahtera dan bahagia adalah mereka menaruh harapan pada keinginan yang impulsif. Keinginan impulsif ini bisa membuat kita tidak bahagia sama sekali.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Apa Iya Ketindihan Ulah Setan?

Satuviral

Lambat laun, kita membeli barang yang mungkin tidak kita butuhkan atau hanya untuk gengsi. Ketika ini terjadi, kita merasa seperti hidup dalam kemiskinan.

Nyatanya, meskipun semua pakaian mu berlabel LV atau Gucci, kamu akan merasa kurang.

Ada baiknya kita menghindari pembelian impulsif seperti ini karena sifat ini bikin kita makin ngerasa kere daripada merasa hore. Ketika kamu membeli helm seharga 1 juta, ada perasaan kurang, dan beli yang lebih mahal lagi.

Kita bisa belajar dari pengalaman membuang barang-barang yang tidak kita gunakan. Saat itulah kita akan memilah mana yang perlu dan mana yang tidak.

Kita dapat menghindari kebiasaan pembelian impulsif dengan bertanya pada diri sendiri apakah kita benar-benar membutuhkan atau hanya menginginkan sesuatu.

Dengan menghilangkan kebiasaan impulsive buying, kita tidak membutuhkan uang dalam jumlah besar. Kamu akan menghabiskan uang kamu untuk hal-hal yang benar-benar kamu butuhkan, dan kamu dapat menyimpan sisanya.

Jangan Menabung Secara Lebay!

Masalah lain yang membuat kita tidak bisa hidup tanpa uang adalah kita sering menabung berlebihan. Kita mengurangi jatah makanan kita atau kualitas makanan kita, kesehatan kita dll untuk menghemat.

Kita pun juga nggak jarang beli barang-barang murah biar hemat dan bisa menabung uang sisanya. Kebiasaan ini nggak logis sama sekali dan bikin kehidupan menabungmu terkesan sangat berlebihan atau lebay.

Alangkah baiknya jika kita menabung terlebih dahulu untuk catatan konsumsi, termasuk untuk keinginan kamu. Misalnya menghitung biaya makan nasi telor, buat sendiri, dan beli dari saudara-saudara Warmindo.

Kalau memang hasilnya sama, bukan masalah kamu keluar uang buat beli makan di warmindo saja. Tapi, kalau ternyata lebih murah bikin sendiri, yang mending kamu mengolahnya sendiri.

Hal yang sama berlaku untuk keinginan. Alangkah baiknya jika kamu bisa menuliskan semua keinginan kamu serta biayanya. Kalau ketemu ini, kamu tulis juga level prioritasnya, kamu mau yang mana. 

Dengan membiasakan hal-hal tersebut, kamu bisa berhemat dengan wajar, yaitu tanpa melebih-lebihkan. Suatu hari nanti dapat menggunakan tabungan ini untuk kebutuhan darurat.

Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -