Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBjorka Berulah, Jual Data My Pertamina, Ini Isinya

Viral: Bjorka Berulah, Jual Data My Pertamina, Ini Isinya

Jual Seharga Rp 392 Juta

Info Viral: Hacker Bjorka kembali bikin gaduh dunia maya. Dirinya menjual data yang diduga milik My Pertamina. Ia menjual data yang diduga berisi pengguna My Pertamina seharga US$ 25 ribu atau Rp 392 juta (kurs Rp 15.700).

Penawaran ini ia lempar dalam di situs Breach Forum. Dalam situs itu, ia menulis utas berjudul ‘MY PERTAMINA iNDONESIA 44 MILLION’. Thread ini diunggahnya hari Kamis, 10 November 2022 pukul 02:31 pagi.

“Harga US$ 25 ribu. Pembayaran hanya menggunakan BTC (bitcoin),” tulis Bjorka dalam unggahannya, dikutip Satu Viral, Jumat (11/11/2022).

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL


Info Viral: Bak Pahlawan, Siswa SD ini Tewas Usai Selamatkan Teman

Satuviral

Terlihat file yang dibocorkan Bjorka merupakan file terkompresi 6 GB. Ukuran file sebenarnya diperkirakan sebesar 30 GB dengan total 44.237.264 data. Diketahui file itu berisi data penting para pengguna aplikasi besutan PT Pertamina dan Link Aja.

Diantaranya nama lengkap pengguna MyPertamina, nomor ponsel, jenis kelamin, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Bahkan data itu juga dilengkapi dengan alamat tempat tinggal, alamat email. Juga gaji atau penghasilan, baik itu harian, bulanan, dan tahunan.

Diperkirakan ia menyedot data-data ini pada awal November 2022. Unggahan ini langsung viral di media sosial. Netizen melempar berbagai komentar. Ada yang minta polisi segera menangkapnya. Warganet juga mempertanyakan kelemahan sistem aplikasi di Indonesia.

“Ada yg tau , kominfo ngapain kerjanya ??” kata wpl_hanum.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: 5 Pahlawan ini Gugur di Usia Muda, Salah Satunya masih 17 Tahun

Satuviral

“Tangkep dong Pak Pol… jangan yang kebaya merah aja di gercepin,” kenmarchello

“Adanya bjorka malahan menunjukan lemahnya kinerja dari Menkominfo dan BSSN. Ribuan orang yang bekerja di pemerintahan dan berkecimpung di IT kalah hanya oleh satu orang,” suarabergema2.id.

Tanggapan Pertamina

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, pihaknya dan PT Telkom kini sedang melakukan investigasi untuk memastikan keamanan dan informasi data MyPertamina.

“Pertamina dan Telkom sedang melakukan investigasi bersama untuk memastikan keamanan data dan informasi terkait MyPertamina,” ucapnya kepada CNBC Indonesia, Kamis (10/11/2022).

Namun sayangnya dia masih enggan berkomentar lebih lanjut terkait hal ini. Sebagai informasi. MyPertamina adalah platform layanan keuangan digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran BBM non tunai di SPBU Pertamina.

Yuk baca terus Satu Viral. Biar kamu tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral indonesia dan berita terkini. Jangan sampai kudet Sob.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com