Advertisement
Sunday, June 26, 2022
Advertisement

BMW Luncurkan Mini Cooper Bertenaga Listrik

Harga Fantastis, Fitur Minimalis

Berita Terkini , BMW Group Indonesia meluncurkan produk terbaru Mini Cooper bertenaga listrik. Mini Cooper SE adalah produk kendaraan tanpa emisi .

Peluncuran berlangsung pada Rabu 8 Juni 2022. Kendaraan listrik murni pertama buatan brand asal Inggris tersebut menggabungkan desain ikonik, dan keseruan berkendara khas Mini.

“MINI Electric membuka jalan menuju pengalaman berkendara yang berkelanjutan. Peluncuran ini merupakan bukti komitmen BMW Group Indonesia untuk menjadikan tahun 2022 sebagai The Year of E-Mobility,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia seperti dikutip oleh Satu Viral.

IOS 16 Diluncurkan, Simak Daftar Iphone yang Bisa Mengaksesnya 

Satuviral

Mobil listrik ini dapat menempuh jarak 110 mile atau setara 177 kilometer dalam keadaan baterai penuh. Tenaga maksimalnya 181 dk, dan torsi 270 Nm.

Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam sampai 100 kilometer per jam butuh waktu 6,9 detik, dan dapat mencapai kecepatan maksimal 150 km per jam.

Disalurkan melalui transmisi matik ke roda depan. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya baterai dari kosong sampai 80 persen hanya 36 menit, namun dengan arus listrik 50 kw (kilo watt) menggunakan fast charging DC.

Jika menggunakan pengisian daya yang tersedia di publik dengan tegangan 7,4 kw baterai terisi 20 persen setiap jam, dan 2 persen setiap jam jika arus listriknya 2 kw yang biasanya tersedia di setiap rumah.

Spesifikasi Istimewa Mini Cooper Electric

Fitur MINI Cooper Electric pun banyak yang diangkat dari MINI Cooper biasa. Namun kini ditambah rem parkir elektronik dan switch untuk mengatur regenerative braking.

Bagasi MINI Cooper Electric tidak berubah, tetap 211 liter, namun karena baterai mobil ini ada di bawah jok belakang, ruang belakang pun jadi lebih sempit daripada MINI Cooper biasa. Tidak ada bagasi depan, namun setiap pembelian mobil MINI Cooper Electric sudah dapat charger.

Mobil Listrik Wuling Mengaspal Tahun ini, Simak Spesifikasinya 

Satuviral

Mini Cooper SE dua pintu tersebut hadir dalam beberapa varian untuk pasar Amerika. Mobil kompak bertenaga listrik ini didatangkan secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Inggris. Ada dua pilihan tipe yakni MINI Electric dan MINI Electric Collection.

Adapun kedua model tersebut sudah bisa dipesan secara langsung di MINI Exhibition, yang berlokasi di Main Atrium PIK Avenue, Jakarta Utara mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2022.

Harga MINI Electric ini adalah 945 juta Rupiah dalam kondisi off the road, atau bisa tambah 10 juta Rupiah untuk edisi khusus Electric Collection dengan warna biru dan atap gradasi biru-hitam.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Leave feedback about this

Advertisement

Stay Connected

1,500FansLike
15,213FollowersFollow
1,674FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Popular Categories

- Advertisement -