Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralBocah Ponorogo Alami Luka Terbakar Usai Makan Ice Smoke

Bocah Ponorogo Alami Luka Terbakar Usai Makan Ice Smoke

Api Keluar dan Terbakar Usai dimakan

Berita Terkini; Seorang bocah 5 tahun berinisial AH, warga Desa Bajang, Kecamatan Balong Ponorogo Jawa Timur menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. Kejadian itu dialami usai AH membeli jajanan Ice Smoke alias es krim yang diberi nitrogen cair alisa . Es Smoke tiba-tiba mengeluarkan api saat baru diterima dari penjual.

Ayah korban Sutrisno (46) menceritakan kronologi yang menimpa putra kesayangannya. Peristiwa itu terjadi di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Selasa (12/07). AH membeli ice smoke saat mereka melihat pertunjukan Reog.

Saat itu sang anak lapar dan hendak mencari cemilan. Ice Smoke itu dibeli di salah satu pedagang es krim keliling di sekitar lokasi. Awalnya semua tampak normal. Sang anak mau membeli karena penasaran dengan sensasi makan es krim yang bisa keluar asap.

Penjual mengambil jajanan yang diberikan nitrogen cair. Satu porsi harganya Rp 20 ribu. Baru lepas dari tangan penjualnya dan dibawa anaknya, tiba-tiba keluar api dan langsung membakar anaknya. Api cepat menjalan ke baju dan tubuh sang anak.

Kominfo Ancam Blokir Instagram, Google Hingga Facebook, Ada Apa?

Satuviral

Sutrisno yang berada di samping sang anak terkejut. Pasalnya dia tidak merokok dan bukan perokok. Ia sendiri tidak begitu memperhatikan, apakah pada saat itu di dekat anaknya ada yang sedang merokok atau tidak.

“Kejadiannya cepat sekali. Langsung membakar anak saya. Saya spontan mematikan api pakai tangan. Tapi ga berhasil,” kata Sutrisno seperti dikutip Satu Viral, Kamis (14/07).

Sutrisno langsung melepas kaos anaknya yang sudah terbakar lalu melarikannya AH ke puskesmas terdekat. Oleh puskesmas, AH dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lengkap.

Masalah Diselesaikan Secara Damai dan Kekeluargaan

Walau kesal dan kasihan dengan luka yang dialami, Sutrisno telah memaafkan pelaku. Pemilik jajanan sudah mendatanginya untuk meminta maaf. Permasalahan ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Sutrisno mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan dan lebih berhati-hati. Dia juga meminta doa untuk kesembuhan anaknya.

“Saya himbau kepada orang tua untuk memastikan keamanan jajanan anaknya. Agar tidak kejadian seperti anak saya,” tutup Sutrisno.

Tim Medis Ungkap Kondisi AH Usai Terbakar

Saat ini bocah yang duduk dibangku TK itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Muslimat Ponorogo. AH dibalutan perban di sekujur tubuhnya.

Unik, Kontes Putri Jawa di Suriname, Nama Belakang dan Paras Peserta Disorot

Satuviral

Kabid Pelayanan Medis RSU Muslimat Ponorogo, dr Siti Nurokhmah menjelaskan kondisi AH saat tiba di tempatnya cukup menyedihkan. AH mengalami luka bakar 30 persen disekujur tubuhnya.

Bagian tubuh yang terbakar ada di sebagian wajah, pipi kanan dan kiri, mulut, leher. Ada juga di bagian dada, lengan kiri, juga di 2 jari di tangan kiri.

“Waktu datang, kondisi pasien sadar penuh. Tapi menangis karena kesakitan,” terang Siti.

Pihaknya segera melakukan pemeriksaan dalam dan luar. Siti menjelaskan organ pasien yang paling terdampak luka bakar adalah bagian mulut, terutama bibir. Hal ini membuat pasien merasa nyeri dan susah makan. Sementara pemeriksaan organ vital di bagian dalam belum keluar.

Menurutnya, saat ini kondisi pasien dalam keadaan stabil dan sudah mulai mau makan dan minum meski sedikit. Pasien pun sudah ditangani dokter spesialis bedah untuk mendapatkan perawatan.

“Tindakan selanjutnya apakah operasi atau tidak, itu menunggu dari dokter spesialis bedah,” papar Siti.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement