Wednesday, February 28, 2024
HomeTrending ViralBom Meledak di Turki Tewaskan 6 Orang, Erdogan Murka

Viral: Bom Meledak di Turki Tewaskan 6 Orang, Erdogan Murka

info viral: Ledakan bom mengguncang ibu kota Turki, Istanbul pada Minggu (14/11). Sebanyak 6 orang tewas dan 81 lainnya luka-luka . Video momen ledakan itu viral di media sosial.

Dalam video terlihat beberapa orang terpental usai bom meledak. Sejumlah bangunan dan benda-benda hancur. Kaca berterbangan ke segala penjuru. Ratusan orang melarikan diri dari Istiklal Avenue.

Ambulans dan polisi bergegas masuk ke dalam lokasi bom. Lokasi percis bom bunuh diri ini terletak di distrik Beyoglu, kota terbesar di Turki. Bom itu sengaja ditaruh di area padat pejalan kaki yang biasanya diisi oleh para turis dan warga lokal di Istiklal Avenue di pusat Kota Istanbul. Sebab kawasan ini memang terkenal sebagai kawasan ramai bagi turis, penikmat belanja dan keluarga.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Info Viral: Selebgram Keciduk Prostitusi Online, Tarifnya Seharga Satu Ponsel

Satuviral

Rekaman video yang diperoleh Reuters menunjukkan ledakan terjadi pada pukul 16:13 waktu setempat (1313 GMT). Tak lama setelah ledakan, puing-puing terlempar ke udara, dan beberapa jatuh ke tanah, yang lain ke tanah.

Pihak berwenang menyebutkan, salah satu korban tewas adalah seorang pekerja pemerintah dan putrinya. Selain korban tewas, lima orang dirawat intensif di rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi kritis. Sementara puluhan lainnya luka ringan akibat terkena puing-puing bangunan dan benda.

- Advertisement -

Saksi Mata Kisahkan Detik- Detik Mengerikan

Rekaman Reuters menunjukkan orang-orang mendatangi para korban setelah ledakan. Puing-puing beton berserakan di jalan raya, yang dipenuhi dengan toko-toko dan restoran.
Seorang saksi mata, Mehmet Akkus, (45) diam mematung saat melihat kejadian itu. Ia mengaku ketakutan.

“Ketika saya mendengar ledakan itu, saya ketakutan. Orang-orang terdiam mematung, saling memandang. Kemudian orang-orang mulai melarikan diri. Apa lagi yang bisa Anda lakukan?” kata Mehmet seperti dilansir Satu Viral dari CNBC, Senin (14/11/2022).

Pria yang merupakan seorang pekerja restoran di Istiqlal ini langsung mencari tempat yang aman. Lalu menghubungi keluarganya dan mengabarkan ia baik-baik saja.

Info Viral: Satu Keluarga Tewas Mengering, Fakta Dibaliknya Mengejutkan

Satuviral

“Kerabat saya menelepon saya, mereka tahu saya sedang Istiqlal. Saya meyakinkan mereka bahwa saya tidak apa-apa,” katanya kepada Reuters.

Tak lama berselang, sebuah helikopter terbang di atas tempat kejadian dan sejumlah ambulans diparkir di dekat Lapangan Taksim. Bulan Sabit Merah Turki (PMI) melaporkan mereka sudah membawa stok darah ke rumah sakit terdekat. Hal ini guna menyelamatkan korban bom yang terluka.

Serangan bom itu pun membuat murka President Recep Tayyip Erdogan yang hendak terbang ke Bali untuk menghadiri KTT G20. Menurutnya, ledakan tersebut terindikasi sebagai serangan teroris.

“Salah jika mengatakan ini pasti serangan teroris. Tapi perkembangan awal dan intelijen dari gubernur adalah berbau terorisme,” ujarnya.

Polisi Tangkap Pelaku

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengatakan Kepolisian Turki telah menangkap orang yang membawa bom. Penangkapan tersebut kurang dari 24 jam setelah bom itu meledak.

Soylu mengatakan tersangka kemungkinan berasal dari Partai Pekerja Kurdi (PKK/PYD). Partai itu selama ini dianggap sebagai organisasi teroris oleh negara Turki. Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

“Temuan kami pelaku mengarah ke Organisasi teroris PKK/PYD. Dalam waktu dekat, kami akan menunjukkan kepada mereka sebuah ‘hadiah’,” katanya seperti dikutip dari cuitan akun Twitter kantor berita Turki, Anadolu Agency.

Pemerintah Tukey belum mau mengungkpa identitas maupun ciri-ciri pelaku. Namun informasi yang beredar, terlihat seorang wanita berhijab hitam diduga sebagai pelaku yang membawa bom.

Intip informasi terkini celebrity, gosip viral, info para artis viral Indonesia dan info viral. Jangan sampai kudet ya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -