Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralBongkahan Es Setinggi 50 Meter Terlihat Meleleh di Pesisir Kanada

Viral: Bongkahan Es Setinggi 50 Meter Terlihat Meleleh di Pesisir Kanada

Bongkahan Es Setinggi 50 Meter

Info Viral: Meskipun banyak upaya untuk memerangi pemanasan global, solusi tampaknya masih jauh. Buktinya bongkahan es terus mencair di seluruh dunia.

Contoh nyata dari efek pemanasan global adalah munculnya gunung es yang mencair di perairan Newfoundland, Kanada. Fenomena ini memperingatkan kita tentang perubahan iklim yang sedang berlangsung.

Pada 3 Agustus 2023, DayFR Euro melaporkan kemunculan gunung es besar di Newfoundland dan mengejutkan banyak orang.

Daerah yang sering disebut “Lembah Gunung Es” ini tak pernah membayangkan akan melihat gunung es sebesar itu di pantainya.

- Advertisement -

Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat keindahan gunung es setinggi 50 meter ini.

Setiap tahun, gunung es besar terlepas dari gletser Greenland, berlayar sejauh 29.000 kilometer di sepanjang pantai Labrador ke Newfoundland, yang dikenal sebagai Lembah Es, dan berlabuh di teluk pulau itu.

Gunung Es Menarik Perhatian Warga

Kemunculan bongkahan es raksasa seperti ini selalu menarik banyak orang yang ingin menyaksikan dan mengabadikannya.

Newfoundland terkenal dengan wisata gunung esnya, menarik minat banyak turis setiap tahun yang ingin menyaksikan keindahan gunung es dari jarak dekat. 

Namun, penampakan bongkahan es besar baru-baru ini di Kanada timur laut menyoroti fakta bahwa penampakan gunung es telah meningkat frekuensinya dalam beberapa tahun terakhir, menunjukkan perubahan iklim dapat secara dramatis mengubah daya tarik wisata ini.

Pemanasan global telah mempercepat pencairan gletser Greenland, dan sebagian besar gunung es Newfoundland adalah gletser besar yang hanyut ke arah timur.

Penelitian yang diterbitkan oleh National Academy of Sciences pada 2019 menunjukkan bahwa gletser Greenland mencair empat kali lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Meskipun musim gunung es biasanya ditandai dengan kemunculan es berukuran sedang, saat ini semakin banyak gunung es di sepanjang Newfoundland.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -