Thursday, February 22, 2024
HomeTrending ViralBrimob Indonesia Kalahkan COT Brazil di SWAT Challenge 2024

Viral: Brimob Indonesia Kalahkan COT Brazil di SWAT Challenge 2024

Brimob Menang Selisih 1 Detik 

Viral – Pada UAE SWAT Challenge kelima tahun 2024, Polri kembali mengirimkan pasukan elite Resimen Brimob untuk bertanding. Sementara itu, acara digelar di Al Ruwwayah di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kali ini, tim tersebut akan mewakili Indonesia pada kompetisi kelima. Sementara bagi Korps Brimob, ini merupakan kali ketiga mereka mengikuti Lomba Keterampilan Polisi.

Menariknya, tim “Brimob” Indonesia mengalahkan pasukan elite Brazil “Commandos of Taticas” (COT) di kompetisi kelima dan membuktikan tajinya.

Tim harus menembak target dengan jarak 300 meter, kemudian menyusup ke dalam gedung yang dikuasai oleh teroris.

- Advertisement -

Selanjutnya mereka harus bisa membebaskan sandera yang telah disekap di dalam gedung tersebut.

Juara berhasil diraih oleh Brimob Indonesia usai menyelesaikan tantangan dalam waktu 1,16 menit. Sementara itu, untuk tim COT Brazil sendiri memerlukan waktu selama 1,17 menit.

Selisih waktu 1 detik antara Brimob dan COT kemudian membawa tim Indonesia pada kemenangan di SWAT Challenge 2024.

Sebagai informasi, ajang UAE SWAT Challenge ke-5 ini telah dimulai sejak 3 Februari dan berakhir pada 7 Februari 2024 kemarin.

Kejuaraan ini diklaim sebagai yang terbesar yang pernah ada. Pun diketahui terdapat sekitar 76 tim yang ikut serta di kompetisi.

Tercatat, Brimob Indonesia menduduki posisi ke-35 dengan poin sebesar 174. Sementara itu, posisi puncak diraih oleh unit Dubai Police B dengan poin 325, yang kemudian disusul oleh Dubai Police A di posisi kedua dan Sardar dari Kazakhstan di urutan ketiga.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -