Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeDestinationBuka di Senopati, Kafe Ini Sajikan Kopi Guatemala Terbaik

Viral: Buka di Senopati, Kafe Ini Sajikan Kopi Guatemala Terbaik

Ngopi Di Sini Berasa di Jepang

Ngopi di kafe di Senopati ini serasa lagi di Kyoto, Jepang. Memiliki interior minimalis dengan mesin roasting dan menyajikan biji kopi terbaik di dunia.

Berada di wilayah Senopati di Jakarta Selatan, kawasan ini memiliki banyak tempat pertemuan yang populer di kalangan millennial, termasuk kafe dengan berbagai konsep.

Sajian Arabica di cafe ini berbeda dengan cabang sebelumnya. Sebagian besar kedai kopi arabika berlokasi di mal, namun yang satu ini berdiri sendiri di Senopati.

Info Viral: Anti Perut Perih Saat Minum Kopi dengan Tiga Trik Ini

Satuviral

Kedai kopi asal Kyoto, Jepang ini menawarkan suasana yang sama dengan negara asalnya. Interiornya minimalis, dengan unsur kayu pada furniture dan dinding cafe.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Area yang bisa dikunjungi cukup banyak, mulai dari  indoor maupun outdoor hingga lantai dua. Menariknya, Arabica di sini memiliki roaster berukuran besar untuk memanggang biji kopi.

Punya Mesin Roaster Unik

Membuat kafe ini unik adalah mesin roaster, yang dapat dilihat pelanggan saat mereka memesan kopi. Kapasitas dapat memanggang hingga 20 kg kopi sekaligus.

“Roastery di sini spot lite. Bisa merosating 20 kg dengan waktu sekitar 12 menit. Nanti asapnya dibuang lewat pipa yang mengarah dari atap kafe,” kata Barista.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Tak hanya suasana hang out, kopi yang disajikan pun tak kalah menarik. Arabika juga menggunakan biji kopi dari negara Guatemala di Amerika Tengah.

Biji Kopi Guatemala Terbaik di Dunia

Biji kopi Guatemala terdaftar di antara 10 biji kopi teratas di dunia. Hal ini juga disampaikan Duta Besar Jacobo Cuyún Salguero dari Kedutaan Besar Guatemala di Jakarta.

“Guatemala dikenal sebagai penghasil kopi terbesar. Kopi kami masuk dalam sepuluh besar biji kopi kualitas terbaik di dunia. Kopi Guatemala juga memiliki karakteristik yang unik,” katanya.

Info Viral: Arak Bali Jadi Souvenir KTT G20, Fakta dibaliknya Mencengangkan

Satuviral

Selain itu, Jacobo Cuyún mengatakan kopi Guatemala memiliki aroma berasap dan pedas. Juga, rasanya seperti coklat dan karamel. Selain itu, ada banyak jenis kopi Guatemala.

Untuk Arabica sendiri, digunakan dua kopi Guatemala, yakni Guatemala Concepción Buena Vista dan Guatemala Fraijanes Buena Vista. Tak hanya kopi, Anda juga bisa menikmati minuman ringan varian matcha dan kopi di Arabica.

Masa iya mau ketinggalan update info menarik terus? Ikutin terus Satu Viral, bikin kamu update soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini. Yuk ikutin Satu Viral.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com