Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralBukan Asmara, Komnas HAM Bongkar Isi Obrolan Putri dan Kuat Di Dalam...

Viral: Bukan Asmara, Komnas HAM Bongkar Isi Obrolan Putri dan Kuat Di Dalam Kamar

Isi Obrolan Berupa Nasihat

Berita Terkini; Komisi Nasional Hak Asasi Manusia( Komnas HAM) menguak isi obrolan antara Kuat Maruf dengan Putri Candrawathi di dalam kamar rumah Magelang. Isi obrolan bukan seputar asmara.

Dalam salah satu adegan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J diperagakan Putri dan Kuat tengah berbincang di dalam kamar di rumah Sambo di Magelang, Jawa Tengah. Saat itu Putri berbicara dengan posisi tiduran. Sedangkan Kuwat tengah duduk dilantai.

Pimpinan Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik berkata, di momen itu Putri mengingatkan Kuwat biar tidak ribut dengan Brigadir J.

“ Bilang gitu, Jangan ribut- ributlah. Selesaikan saja dengan baik- baik” kata Taufan seperti ditulis Satu Viral, Jumat ( 02/ 09/ 2022) malam.

Taufan melanjutkan sebelum adegan di kamar, terdapat peristiwa Putri terjatuh di kamar mandi. Tetapi, lanjut Taufan, adegan itu tidak direka ulang dalam rekonstruksi pada Selasa ( 30/ 8/ 2022) kemarin.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bukannya Lari, Pendaki Wanita Lakukan ini Saat Didekati Beruang Hitam

Satuviral

“Peristiwa yang di kamar[mandi] tidak di rekonstruksikan. Sehingga menimbulkan salah persepsi bagi masyarakat yang tidak tahu cerita utuhnya,” ucapnya.

Setelahnya Putri memanggil Brigadir J serta Bripka Ricky (RR). Pada momentum itu diperagakan pula adegan Putri masih tiduran serta Brigadir J duduk di lantai.

Komnas HAM Sebut Ada Pelecehan di Magelang

Selain itu Komnas HAM juga menemukan adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J kepada Putri. Pelecehan itu terjadi di Magelang, Jawa Tengah pada Kamis, 7 Juli 2022.

“Pada tanggal yang sama terdapat dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Saudari PC,” ujar Taufan.

Ketika peristiwa itu terjadi, menurut taufan, Sambo tidak tengah berada di Magelang bersama istrinya. Usai peristiwa itu terjadi, lanjut Taufan, Kuat Maruf membantu Putri untuk masuk ke kamar. Setelah itu, Kuat melakukan pengancaman terhadap Brigadir J.

“Ancaman ini terkonfirmasi di sini. Kami mendapatkan informasinya yang waktu itu skuat-skuat itu juga menjadi Si Kuat begitu ya,” ungkapnya.

Kemudian mereka bertolak ke Jakarta menggunakan dua mobil di mana Putri berada di mobil berbeda dengan mobil yang ditunggangi Brigadir J. Saat rombongan PC berada di rumah Saguling, Ferdi Sambo telah berada di rumah tersebut.

Fakta ini didapatkan usai Komnas Ham melihat rekaman sejumlah CCTV serta meminta keterangan dari sejumlah pelaku dan saksi

Penyidik Bareskrim Polri sudah merampungkan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Reka adegan dilangsungkan di 2 tempat. Pertama di rumah dinas Kadiv Propam Polri. Kedua rumah kediaman Ferdy Sambo yang bersama terletak di Jakarta Selatan. Terakhir di rumah di Magelang, Jawa Tengah.

Pada rekonstruksi tersebut seluruh tersangka memperagakan 78 adegan. Di mana 35 adegan di rumah kediaman Sambo, Jalur Saguling. Setelah itu 27 adegan di rumah dinas Kadiv Propam, Duren 3. Serta 17 adegan di Magelang.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com