Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralBukan 'Miksu', Gini Pengucapan 'Mixue' yang Benar

Viral: Bukan ‘Miksu’, Gini Pengucapan ‘Mixue’ yang Benar

Perdebatan Pengucapan Mixue

Info Viral: Meski sudah dua tahun muncul bak jamur di Indonesia, toko es krim Mixue masih menjadi topik hangat di kalangan netizen Indonesia.

Kali ini, cara mengucapkan ‘Mixue’ menjadi salah satu perdebatan utama di media sosial.

Banyak netizen yang bingung dengan nama merek minuman es krim dan teh asal Tiongkok ini. Mereka kebanyakan menyebutnya “Miksu”, “Misu”, hingga “Miksue”.

Bukan  – SATUVIRAL'Miksu', Gini Cara Pengucapan 'Mixue' yang Benar - Satuviral

Meme Kocak Mixue: Meleng Dikit Hati Kosong Bisa Diisi

Satuviral

Cara Pengucapan ‘Mixue’ yang Benar

Guru Mandarin Tirza Agnesia membagikan cara membaca ‘Mixue’ melalui akun TikTok pribadinya (@tirzaadorable). Saat mengunggah video tersebut, Tirza menjelaskan bahwa “Mixue” dilafalkan “Mishuwe”.

Dalam penjelasannya, Tirza turut menuliskan dua suku kata ‘Mixue’ sebagai pedoman cara membacanya, yaitu ‘Mì’ dan ‘Xuě’.

“Ini dibacanya Mi,” sebut Tirza sambil menunjuk suku kata ‘Mì’, “Ini bacanya Shuwe,” lanjutnya sambil menunjuk suku kata ‘Xuě’.

“Jadi, ‘Mishuwe’, bukan ‘Miksu’,” tegasnya kepada murid-murid di kelasnya.

Tayangan Ini Viral

Video yang menjawab keingintahuan warganet itu viral di dunia maya. Bahkan, beberapa akun resmi cabang Mixue Indonesia juga ikut menayangkan ulang video tersebut.

Sebagai informasi, mengutip pernyataan Mixue Indonesia yang diterima, meski Mixue baru hadir di Indonesia selama dua tahun atau 2020, saat ini Mixue telah memiliki lebih dari 1.000 gerai. Jumlah ini pasti akan lebih banyak dan akan terus bertambah.

Toko Es Krim yang Ada Dimana-mana - Satuviral – SATUVIRAL

Mixue, Toko Es Krim yang Ada Dimana-mana

Satuviral

Di Indonesia, pemilik franchise Mixue adalah PT Zisheng Pacific Trading. Mixue telah menjadi incaran populer karena harganya yang murah. Satu cone es krim Mixue dibandrol dengan harga Rp 8.000, sedangkan minuman lainnya mulai dari Rp 10.000.

Di negara asalnya, Mixue telah membuka 21.619 toko per Maret 2021. Jumlah itu diperkirakan akan mencapai 30.000 pada akhir 2022. Selain itu, es krim dan teh Michelle juga tersedia di Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Yuk, ikutin terus Satuviral. Kapan lagi kamu bisa dapetin info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral