Monday, December 4, 2023
HomeTrending ViralCahaya Merah Mirip UFO Melintas di Langit Italia

Viral: Cahaya Merah Mirip UFO Melintas di Langit Italia

Fenomena Cahaya Merah di Italia

Info Viral: Lingkaran cahaya merah besar dan menakutkan yang terlihat seperti UFO baru-baru ini melintas di langit Italia.

Momen langka ini diabadikan oleh fotografer alam, Valter Binotto. Pada 27 Maret 2023, dia berhasil memotret lingkaran di langit di atas kota Possagno, Italia.

Namun, lingkaran merah tersebut sebenarnya tidak terletak di atas kota. Sebaliknya, sebuah lingkaran besar berdiameter sekitar 224 mil melintas di Italia tengah dan sebagian Laut Adriatik.

Sudut Pandang Seolah Tergantung

Hanya perspektif yang dipaksakan yang membuat lingkaran ini tampak menggantung di atas kota.

Dering berkedip dikenal sebagai emisi cahaya dan gangguan frekuensi sangat rendah karena sumber pulsa elektromagnetik, atau disingkat ELVE.

- Advertisement -

ELVE adalah gangguan stratosfer/mesosfer langka yang disebabkan oleh elektrifikasi badai petir yang parah (SPRITE).

Cerita Aneh Orang Liat UFO di Langit Indonesia

Satuviral

Cincin merah dihasilkan oleh pulsa elektromagnetik (EMP) yang dilepaskan saat petir menyambar ionosfer Bumi, bagian terionisasi dari atmosfer bagian atas yang membentang antara 80 dan 644 kilometer di atas tanah.

Karena sifatnya yang fana, ELVE biasanya hanya terlihat oleh satelit yang mengorbit Bumi, dan baru ditemukan pada tahun 1990 berkat kamera di pesawat luar angkasa NASA.

Cahaya Merah Mirip UFO Melintas di Langit Italia - Satuviral – SATUVIRAL

Sambaran Petir yang Kuat

Foto oleh Binotto ini kemungkinan merupakan foto terbaik yang pernah diambil.

Selama badai ini, sambaran yang luar biasa kuat (setidaknya 10 kali lebih besar dari sambaran petir biasa) dapat menciptakan gelombang kejut listrik yang kemudian menghantam ionosfer.

Sejak 2019, Binotto telah memotret ratusan ELVE dan jenis Transient Luminous Events (TLE) lainnya, salah satu struktur terbesar yang pernah dilihatnya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -