Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeTechCara Buat 'Festival Musik' dari Playlist Spotify

Viral: Cara Buat ‘Festival Musik’ dari Playlist Spotify

Festival Musik ala Kita

Info Viral: Festival musik di Indonesia mulai bermunculan dan menjamur, mulai dari musisi lokal hingga mancanegara. Nah kamu juga bisa loh membuat festival musik berdasarkan keinginan kita dengan akun Spotify.

Menjelang akhir tahun 2022, Spotify Wrapped biasanya mulai bermunculan banyak di Instastory. Tapi sekarang ada tren baru poster festival yang dibuat dengan musisi yang kita dengarkan di Spotify.

Membuat festival yang dimaksud bukan festival sebenernya, itu hanya poster festival. Poster dibuat menggunakan aplikasi bernama Instafest, yang sedang populer saat ini.

Viral: Penjualan PS5 Sukses di Pasaran, Sony Rilis PS6?

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Menurut Mashable, lamaran untuk memproduksi festival tersebut datang dari Nshay Saboo, seorang mahasiswa di University of Southern California. Instafest adalah generator grafik yang menampilkan artis yang paling banyak streaming di Spotify ke dalam jajaran festival impian kamu.

Begini Caranya

Poster yang dibuat oleh Instafest juga terlihat cukup bagus, bahkan dapat dikira sebuah poster festival musik asli. Berikut cara untuk membuat festival musik dari playlist Spotify Anda:

1. Buka website Instafest

2. Pilih ‘Sign in with Spotify’

3. Log in ke akun Spotify Anda

4. Instafest akan menampilkan line up festival musik Anda.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: NASA Umumkan Manusia Bakal Kerja di Bulan 2030

Satuviral

Poster festival akan menampilkan nama kamu dan membagi line up penampil selama tiga hari. Dalam line up hariannya, poster tersebut membagi musisi menjadi tiga bagian berdasarkan seberapa sering kamu mendengarkan lagu mereka.

Di halaman ini, kita dapat mengubah line up festival musik dengan mengubah siklus musik yang kita dengarkan. Pilihan periode waktu yang disediakan adalah 4 minggu, 6 bulan, hingga sepanjang masa.

Selain itu kita juga bisa mengubah desain poster festival musik yang terbagi menjadi tiga desain yaitu Malibu Sunrise, LA Twilight dan Mojave Dusk.

Spotify sendiri merupakan salah satu platform streaming musik terpopuler di Indonesia. Pada kuartal ketiga tahun 2022, total pengguna aktif bulanan (MAU) platform di seluruh dunia adalah 456 juta.

Menurut Statista, jumlah tersebut merupakan peningkatan besar-besaran sebesar 70 juta pengguna dari tahun sebelumnya.

Yuk, jangan sampai ketinggalan dapetin info terbaru di Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral