Thursday, February 29, 2024
HomeHealthCara Hilangkan Bopeng Ga Pake Ribet

Viral: Cara Hilangkan Bopeng Ga Pake Ribet

Cara Hilangkan Bopeng Alami dan Medis

Info Viral: Siapa sih yang ga bete punya banyak bopeng di wajah? Bopeng atau bekas luka yang merusak kulit adalah masalah umum yang banyak dikeluhkan wanita maupun pria. Yuk cari tahu cara hilangkan bopeng bekas jerawat.

Bekas jerawat bopeng bisa membuat kamu merasa kurang percaya diri. Soalnya bikin kulit terlihat ga mulus. Kamu bisa mencoba cara jitu ini buat menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Viral: Wanita Nyemil Tisu, Dokter Ungkap Bahayanya

Satuviral
Cara hilangkan bopeng- satu viral – SATUVIRAL
Cara hilangkan bopeng- satu viral

Menghilangkan bopeng bisa melalui cara medis, maupun alami. Namun perlu diingat menghilangkan bopeng dengan cara alami hasilnya jauh lebih lama terlihat dibanding cara medis.

Jika ingin hasil cepat terlihat, kamu bisa mencoba cara medis yakni datang ke klinik kecantikan.

Simak beberapa cara membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat, dikutip dari Verywell Health and Healthline:

- Advertisement -

Krim Pemutih

Krim pemutih dapat membantu menyamarkan bopeng bekas jerawat dengan mengurangi rona kulit di sekitar bekas luka. Pastikan membeli krim pemutih dari dokter estetika terpercaya.

Mikrodermabrasi

Salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat adalah dengan mikrodermabrasi. Teknik ini menggunakan alat khusus untuk menghilangkan lapisan kulit terluar pada wajah.

Penghilangan lapisan kulit ini dapat merangsang produksi kolagen di kulit. Pada akhirnya akan membantu menyamarkan bopeng bekas jerawat.

KLik halaman selanjutnya

Perawatan Laser

Terapi laser menggunakan sinar laser dapat membantu menghilangkan lapisan kulit terluar dan merangsang produksi kolagen. Tentu tujuan utamanya adalah untuk membantu menyamarkan bekas jerawat.

Pengelupasan Kimiawi (peeling)

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara medis lainnya dapat dilakukan dengan perawatan chemical peeling. Teknik ini menggunakan bahan kimia tertentu untuk mengelupas lapisan kulit terluar.

Viral: Tips Skincare Sehari-hari yang Simpel untuk Pria

satuviral
Cara hilangkan bopeng- satu viral – SATUVIRAL
Cara hilangkan bopeng- satu viral

Pengelupasan kimiawi ini membantu merangsang produksi kolagen, yang dapat membantu menyamarkan bekas jerawat. Sekilas prosesnya hampir sama dengan Mikrodermasi. Namun hanya cara dan alatnya saja yang berbeda.

Lidah Buaya

Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi yakni anti peradangan. Zat yang terkandung di dalamnya membantu mempercepat penyembuhan kulit.

Gunakan gel lidah buaya murni pada bekas jerawat. Coba ambil gel lidah buaya dan oleskan pada bopeng bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Essensial

Beberapa minyak esensial dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi kolagen. Ini adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Contoh minyak esensial alami yang bisa dipakai adalah minyak pohon teh dan minyak lavender.

Cara alami menghilangkan bopeng bisa dilakukan dengan mengoleskan racikan bahan-bahan alami ke wajah. Lakukan pengolesan setiap hari secara rutin.

Klik Halaman selanjutnya

Madu

Madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Oleskan madu murni pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi kolagen. Ini mungkin salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat.

Cara hilangkan bopeng- satu viral – SATUVIRAL
Cara hilangkan bopeng- satu viral

Oleskan minyak kelapa pada bekas jerawat. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Soda Kue (Baking Soda)

Soda kue mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memudarkan bekas jerawat.

Campur sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta. Bekerja pada bekas jerawat. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air.

Perlu diingat bahwa hasil yang diperoleh melalui cara alami ini berbeda-beda pada setiap orang. Jika bekas jerawat Anda parah, Anda harus berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan untuk perawatan yang lebih efektif.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -