Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralCara Mudah Nabung 1 Juta Perbulan Buat Pekerja Gaji UMR Jabodetabek

Viral: Cara Mudah Nabung 1 Juta Perbulan Buat Pekerja Gaji UMR Jabodetabek

Info Viral: Bayang- bayang resesi ekonomi sudah di depan mata Sob. Saatnya kita ikat pinggang dan menabung. Berikut Satu Viral bocorkan cara mudah menabung Rp 1 Juta perbulan bagi kamu yang berpenghasilan UMR Jabodetabek.

Bagi kamu yang sudah bekerja, menabung sangatlah penting untuk dilakukan. Sebab, kamu bakal membutuhkan uang sewaktu-waktu untuk kebutuhan mendadak di masa mendatang, seperti dana sakit dan darurat.

Viral: Tren Investasi 2023 Buat Gaji UMR Dijamin Cuan

Satuviral

Menyimpan dana sebesar 1 juta Rupiah sebulan saja sudah cukup. Merasa kesulitan untuk menyisihkan uang setiap bulannya? Tak perlu khawatir, berikut satu viral bocorkan lima cara menabung 1 juta dalam sebulan yang bisa kamu ikuti, lho.

Buat Rencana dan Evaluasi Pengeluaran Bulanan

Sebelum menerima gajian bulanan, cobalah buat rencana pengeluaran bulanan. Kamu tulis di kertas atau notes apa saja yang mau kamu beli. Pertama-tama tulislah pengeluaran yang merupakan kebutuhan seperti Makan, listrik, air, bensin dan pulsa.

Tips menabung 1 juta- Satu viral – SATUVIRAL
Tips menabung 1 juta-

Lalu tuliskan pengeluaran cicilan seperti bayar indekos atau kontrakan. Jangan lupa untuk tulis post tabungan sebesar Rp 1 Juta dalam catatan tersebut.

Baru kemudian tulis pengeluaran penting lainnya. Jangan lupa tuliskan post biaya tak terduga dan sedekah. Terakhir tuliskan barang-barang yang ingin kamu beli yang bersifat bukan kebutuhan atau tidak urgent.

Selalu catat segala pengeluaranmu setiap hari. Di akhir bulan, hitung semua pengeluaranmu. Jadi kamu bisa tahu berapa banyak uang yang kamu keluarkan setiap bulan. Selain itu kamu bisa tahu post pengeluaran mana yang bisa kamu hilangkan atau kurangi di bulan depan.

Pisahkan Rekening Tabungan dengan Rekening Pengeluaran

Penting untuk memisahkan rekening antara tabungan dengan rekening pengeluaran. Hal ini untuk mencegah kamu kalap mata karena melihat jumlah uang yang banyak. Kamu bisa membuat tabungan berjangka atau tabungan plan untuk dana cadanganmu.

Carilah jenis rekening yang memiliki biaya administrasi rendah untuk rekening tabunganmu. Gajianmu di letakkan di rekening pengeluaran. Lalu pakai menu auto debet Rp 1 juta dari rekening pengeluaran ke rekening tabungan.

Atur tanggal auto debet berjarak minimal 3 hari dari tanggal gajianmu. Sangat penting kamu menyisihkan tabungan di awal gajian. Karena sangat sulit menabung jika mengandalkan sisa uang yang tidak terpakai.

Berburu Diskonan dan Cash Back

Untuk membeli kebutuhan makanan atau cemilan sehari-hari, kamu bisa menggunakan diskonan yang diberikan oleh aplikasi atau marketplace. Sejumlah aplikasi makanan kerap memberikan diskon di waktu tertentu.

Gunakan tombol alarm pengingat agar kamu tidak melewatkan kesempatan diskon tersebut. Sejumlah tempat makan menyediakan layanan pengantaran makanan gratis tanpa melalui aplikasi, Kamu bisa memanfaatkan layanan itu untuk menghemat pengeluaran.

Viral: Tips Frugal Living Biar Cepet Kaya

Satuviral
Tips Menabung 1 juta- Satu Viral – SATUVIRAL
menabung hemat

Sejumlah toko modern juga memberikan diskon cashback jika kamu terdaftar sebagai member. Segera pakai kesempatan ini dan daftarlah menjadi member. Biaya yang kamu hemat langsung kamu transfer ke rekening tabungan.

Kurangi Jajan Diluar dan Berhemat

Jajan di luar adalah tindakan yang paling cepat menghabiskan uangmu. Coba kamu akali dengan mengurangi jajan diluar. Buat kamu yang suka masak, kamu bisa mulai masak sendiri. Sekali masak bisa untuk makan 3 hingga 4 kali. Simpan makanan di kulkas sehingga bisa tahan lama.

Namun buat kamu yang tidak punya kulkas, kamu bisa memberi rice cooker, botol minum dan kotak makanan. Lalu cobalah masak nasi setiap hari untuk dibawa sebagai bekal. Lalu kamu tinggal membungkus lauk atau sayur di warung makan terdekat.

Bagi lauk dan sayur itu untuk dua kali porsi makan. Hal ini bisa menghemat pengeluaran nasi dan minuman Rp 10 ribu Rp 30 ribu perhari. Lalu segera tabung biaya penghematan itu ke rekening tabunganmu.

Jika ingin menikmati hidup, bisa kamu akali dengan makan dan jajan enak saat weekend saja. Sementara saat weekdays, perbanyak bawa bekal dan mencari makanan murah meriah porsi banyak.

Buat kamu yang punya teman indekos, kamu bisa patungan bareng-bareng beli lauk atau sayur. Kemudian kalian bisa berbagi makanan itu bersama-sama.

Menabung Tiap Hari Minimal Rp 30 Ribu

Sedikit-demi sedikit lama-lama jadi bukit. Jika kamu merasa menabung Rp 1 juta terasa berat, kamu bisa mencoba menabung harian sebesar Rp 35 ribu. Tentu uang Rp 35 ribu tidak terasa beratkan?

Strategi kedua adalah menabung Rp 35 ribu setiap hari Week day (Senin hingga Jumat). Lalu saat weekend (Sabtu dan Minggu) sisihkan uang Rp 25 ribu perhari. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan Rp 1 juta perbulan.

Tips Menabung 1 juta- Satu Viral – SATUVIRAL
Tips Menabung 1 juta-

Tips terakhir adalah melakukan downgrade pembelian barang. Hal ini berarti kamu bisa mengganti barang-barang yang kamu pakai dengan barang lainnya dengan harga lebih murah dengan fungsi yang sama.

Misalnya jika kamu terbiasa membeli kopi di mall seharga Rp 35 hingga Rp 50 ribu, kamu bisa menggantinya dengan kopi merek lainnya seharga Rp 20 ribu. Jika kamu biasa kemana-mana naik mobil taksi online, kamu bisa menggantinya dengan naik kendaraan umum atau ojek online.

Sudah terpikir mau pakai cara yang mana Sob? Selamat mencoba ya. Kuncinya adalah tekad dan konsistensi.

Sering-sering baca Satu Viral Sob buat dapatkan tips investasi dan menabung lainnya. Kamu juga tetep update informasi berita viral, gosip viral, artis viral Indonesia dan berita terkini. Follow IG , Facebook, Youtube dan Tiktok Satu Viral juga Sob.

Popular Categories

Ads on Satuviral