Saturday, January 28, 2023
- Advertisement -
HomeKulinerCara Pesan Steak Terbaik di Restoran Menurut Chef

Viral: Cara Pesan Steak Terbaik di Restoran Menurut Chef

Cara Pesan Hidangan Steak di Restoran

Info Viral: Saat memesan steak di restoran, chef pasti berkata bahwa ada praktik terbaik yang harus diikuti. Metode ini melibatkan pertanyaan tentang jenis daging yang digunakan untuk menentukan kematangan yang tepat.

Tidak ada steak yang empuk dan berair. Untuk mendapatkan kenikmatan ini pun tidak sulit karena banyak restoran yang menawarkannya saat ini.

Steak tersedia dalam berbagai harga tergantung dari jenis daging dan dimana steak tersebut diolah.

Tips Masak Steak Daging Di Rumah Untuk Tahun Baru

Satuviral

Misalnya di restoran fine dining, harga sebuah steak pasti akan lebih mahal, karena kualitasnya memang top.

Saat memesan steak, ternyata Anda tidak hanya ingin mengungkapkan kematangan dan saus saja.

Untuk mendapatkan steak terbaik ada beberapa hal yang harus diketahui pelanggan. Berikut cara memesan steak terbaik di restoran menurut chef:

Begini Cara Pesan Steak Terbaik di Restoran Menurut Chef - Satuviral – SATUVIRAL

Tanya Asal-usul Daging yang Dimasak

Saat pergi ke restoran steak, penting untuk menanyakan jenis daging sapi apa yang mereka gunakan dan dari mana mendapatkannya.

Jika distributor daging yang mereka pilih berkualitas tinggi, maka bisa dipastikan steaknya enak.

Untuk pertanyaan, Anda dapat menghubungi staf restoran secara langsung atau melihat informasi di situs web mereka (jika tersedia).

“Sebagai chef dan pemilik restoran, saya bangga dengan kemitraan kami dengan petani dan tukang daging lokal,” kata chef Charley Sigler.

“Kalau saya makan di luar, saya cenderung bertanya-tanya dari mana itu berasal. Dagingnya segar? Dari petani lokal? Atau beku?” kata Sigler.

Tanya Cara Memasaknya

Setelah mengetahui jenis daging yang digunakan, tanyakan bagaimana cara mengolah steaknya, pastikan sesuai dengan selera Anda.

“Jika Anda membayar mahal untuk steak, ketahuilah bagaimana cara restoran tersebut memasaknya,” kata Sigler.

Steak bisa dibakar mengarah ke makanan, dipanggang di atas api, atau dipanggang di atas wajan.

Menurutnya, tidak ada salahnya memilih cara memasak apapun, namun bisa disesuaikan dengan selera. Jika Anda tidak menyukai bau arang, maka Anda dapat menghindari teknik memanggang menggunakan.

Bolehkah Makan Steak Daging Setengah Matang?

Satuviral

Pilih Potongan yang Tepat

Cara memesan steak terbaik di restoran juga termasuk memilih steak yang sesuai dengan selera Anda.

“Steak paling umum yang Anda lihat di restoran adalah filet mignon, New York strip, sirloin, atau ribeye. Semuanya potongan yang enak,” kata Sigler.

Tetapi setiap orang mungkin memiliki preferensi yang berbeda. “Beef ribeye adalah potongan daging sapi terbaik karena lemaknya, tetapi beberapa orang lebih menyukai rasa filet mignon yang rendah lemak,” lanjut Sigler.

Jangan lupa untuk tetap berpikiran terbuka tentang berbagai potongan steak Anda. Steak bone-in, misalnya, karena jenis ini memiliki tambahan rasa yang berbeda.

Begini Cara Pesan Steak Terbaik di Restoran Menurut Chef - Satuviral – SATUVIRAL

Tentukan Tingkat Kematangan

Saat memesan steak, perhatikan juga kematangannya. Ada 5 tingkat yang paling dikenal yaitu rare, medium rare, medium, medium-well dan well-done.

Saat ditanya mengenai tingkat kedewasaan yang ideal, Siegler mengatakan memang tidak ada jawaban benar atau salah.

Tetapi jika Anda makan steak di restorannya, dia merekomendasikan medium rare, karena pada tingkat kematangan ini dagingnya paling empuk dan paling berasa.

Hal ini berlaku jika Anda memesan potongan prime seperti flanks, ribs, brisket, tenderloin dan chuck.

Dia memperingatkan bahwa semakin panas daging dimasak, umumnya akan semakin keras. Namun, Sigler tidak merekomendasikan kematangan hingga well-done.

Jangan sampai ketinggalan info dan berita terbaru dengan baca Satu Viral! Mulai dari info viral, berita viral, gosip viral, hingga artis viral lengkap ada disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral