Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeMusicCatat Sejarah, Voice of Baceprot Masuk Nominasi Band Taklukan Dunia 2023

Viral: Catat Sejarah, Voice of Baceprot Masuk Nominasi Band Taklukan Dunia 2023

Musik Viral: Kehebatan Band metal Voice Of Baceprot (VOB) semakin diakui dunia. Baru -baru ini grup band yang berisi tiga cewe berhijab ini masuk dalam artis pendatang baru yang menaklukkan tahun 2023. 

Penghargaan ini diberikan oleh majalah musik populer Inggris, NME (New Musical Express). Baru-baru ini NME merilis daftar 100 artis pendatang baru yang akan menaklukkan tahun 2023. Voice Of Baceprot (VOB) pun masuk dalam 100 nama tersebut

Viral: Shakira Rilis Single Baru Sindir Gerard Pique

Satuviral
Voice Of Baceprot (VOB) – SATUVIRAL
Voice Of Baceprot (VOB)

Band yang terdiri dari Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Sitti (drum) bersanding dengan nama-nama grup band rock dan metal internasional. Sebut saja trio pop Inggris FLO, peraih nominasi Grammy asal AS GoRilla dan kwartet punk Panic Shack.

Dalam keterangannya, NME menyebut VOB masuk dalam nominasi bagi para penggemar Rage Against The Machine dan Deftones baik dari sisi lirik maupun musik. Mereka juga disebut sebagai band yang menyuarakan kesetaraan gender.

Voice Of Baceprot adalah trio rock yang mengadvokasi kesetaraan gender melalui reff yang ketat dan lirik yang keras tentang keadilan sosial, agama, dan lainnya” tulis NME.

NME lantas menyebut nama-nama besar seperti Tom Morello (Rage Against The Machine) dan Flea (Red Hot Chili Peppers) sebagai sosok yang mengagumi VOB.

“(Kekaguman) mereka seharusnya memberitahu kalian semua yang perlu kalian ketahui (tentang VOB).” katanya.

Perjalanan Karier Tiga Gadis Berhijab Taklukan Dunia

Menanggapi pencapain ini, Voice Of Baceprot mengucapkan syukur dan merasa bangga di akun media sosialnya.

“Super honoured to be included in 2023’s NME 100. Thank you, @nmemagazine!🔥 Check out their article to find out more about all the other amazing artists on the list,” tulis VOB di akun Instagram.

Viral: Vokalis Rumkick di Lempar Botol Air Minum Saat Manggung

SatuViral
Voice Of Baceprot (VOB)- Satu Viral – SATUVIRAL
Voice Of Baceprot (VOB)

Kata Baceprot diambil dari Bahasa sunda yang artinya Berisik.  Ketiga anggota ini memang berasal dari Garut Jawa Barat. Ketiganya sudah bersahabat dari SMP karena sama-sama satu sekolah di kampung halaman di Singajaya, Garut.

Ketiganya lalu disatukan oleh guru SMP dan dijadikan grup band di sekolahnya. Kata Baceprot dipilih karena melihat genre lagu yang digemari yaitu hard rock. Menurut banyak orang merupakan jenis lagu yang memerlukan suara dan music yang sangat keras. 

Walau masih muda, aksi dan kemampuan musik Voice Of Baceprot tak main-main. Nama mereka langsung banyak diperbincangkan dan jadi bahan diskusi dari sejumlah media global ternama. Sebut saja The New York Times, NPR, BBC, DW, dan The Guardian, yang menampilkan mereka di halaman publikasi online. 

VOB juga baru-baru ini disebut oleh majalan heavy metal dan rock metal hammer sebagai “Band Metal yang Dibutuhkan Dunia Saat Ini.

Kepoin terus informasi musik terkini di Satu Viral. Kamu ga bakal kudet info viral, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral disini.

Popular Categories

Ads on Satuviral