Friday, January 27, 2023
- Advertisement -
HomeHealthCegah Efek Buruk Polusi Udara dengan Makanan Ini

Viral: Cegah Efek Buruk Polusi Udara dengan Makanan Ini

Cegah Efek Buruk dengan Makanan Ini

Info Viral: Beberapa makanan ini ternyata bisa membantu cegah efek buruk polusi udara. Memang bukan rahasia lagi, polusi udara sangat merugikan kesehatan.

Polusi dapat menyebabkan kerusakan pada banyak organ vital termasuk paru-paru, ginjal, jantung, dan otak. Sayangnya, polusi udara sekarang tidak dapat dihindari. Di Jakarta, misalnya, tingkat polusi udara relatif tinggi.

Namun, ada beberapa makanan yang dapat melindungi dari efek buruk polusi udara. Ahli gizi Pooa Makhija mengatakan beberapa makanan ini dapat membantu melindungi tubuh dari efek buruk menghirup racun di udara.

Viral: Kenapa Makanan Bisa Gosong Jika Dimasak?

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Melansir Hindustan Times, berikut 4 makanan yang bisa membantu mencegah efek polusi udara sekaligus mendetoksifikasi tubuh.

1. Brokoli

Makanan pertama yang dapat melindungi dari efek berbahaya polusi udara adalah brokoli. Selain brokoli, sayuran silangan seperti kembang kol, rumput laut, kol, dll mengandung sulforaphane yang juga membantu menghilangkan benzena di dalam tubuh.

Benzene adalah salah satu polutan udara nomor satu. Sayuran ini juga kaya akan vitamin C dan betakaroten yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Flaxseed

Flaxseed kaya akan fitoestrogen dan senyawa omega-3. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat membantu mengurangi reaksi alergi dan mengurangi efek asap pada penderita asma.

Anda bisa memasukkan 2 sendok makan biji rami ke dalam air dan meminum larutannya setiap hari.

Viral: Begini Cara Efektif Kurangi Bau Badan

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

3. Buah amla

Buah Amla kaya akan vitamin C, yang melindungi dari kerusakan sel dan racun lingkungan. Anda bisa mencobanya dengan menambahkan buah ini ke dalam segelas jus sayuran setiap hari.

4. Kunyit

Kunyit merupakan bahan makanan terakhir yang dapat melindungi dari penyakit akibat polusi udara. Ahli gizi merekomendasikan untuk melengkapi dengan 500 mg kurkumin daripada menambahkan kunyit ke dalam susu atau air.

Gimana, menarik bukan? Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral