Friday, February 23, 2024
HomeHealthCegah Penuaan dengan Rajin Konsumsi 7 Buah Untuk Awet Muda

Viral: Cegah Penuaan dengan Rajin Konsumsi 7 Buah Untuk Awet Muda

Makanlah Tiap Hari Buah Untuk Awet Muda ini

Info Viral: Menjadi awet muda selalu diinginkan setiap orang. Produk kecantikan bukan satu-satunya cara untuk memiliki kulit awet muda. Asupan makanan juga tak kalah penting untuk menunjang kesehatan kulit dari dalam. Berikut ini tujuh buah untuk awet muda versi satu viral

Rajin mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran juga dapat membuat awet muda. Para peneliti menyebutkan ada sejumlah buah-buahan yang mengandung zat- zat alami yang dapat mencegah penuaan dini sehingga tubuh dan wajah dapat awet muda.

Viral: Mau Awet Muda? Pakai Skincare Dengan Tujuh Kandungan ini

Satuviral

Mengonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara awet muda yang bisa dilakukan dengan mudah setiap hari. Makanlah buah untuk awet muda ini ladies.

Buah untuk Awet Muda- satu Viral – SATUVIRAL
Buah untuk Awet Muda satu Viral

Delima/ Pome Grande

Buah delima karena kaya akan zat antioksidan seperti Flavonol, tanin, asam fenolik, dan lignan. Tak heran jika buah delima menjadi salah satu buah yang membuat awet muda.

Kandungan antioksidan pada buah delima dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV. Selain itu dapat mencegah bintik-bintik coklat akibat sinar matahari yang dapat membuat kulit tampak lebih tua.

- Advertisement -

Delima juga dapat membantu mencegah kerusakan kolagen dan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen baru.

Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit. Kandungan buah pepaya dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya garis halus dan kerutan.

Buah pepaya juga dipercaya baik untuk kulit karena mengandung papain yang berfungsi sebagai agen anti inflamasi untuk memberikan manfaat anti penuaan. Enzim ini juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati. 

Viral: Benarkah Tidak Punya Anak Bikin Wanita Awet Muda? Ini Kata Peneliti

Satuviral

Juga membuat kulit Anda tampak cerah dan bercahaya. Tak heran inti sari buah ini sering dijadikan bahan campuran kosmetik

Blueberry

Buah Blueberry memiliki vitamin A yang dapat membuat ladies awet muda. Didalamnya juga terkandung vitamin C, dan antioksidan kuat bernama anthocyanin. Pewarna biru dalam blueberry-lah yang membantu melindungi kulit dari segala jenis kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan stres. 

Buah Awet Muda- satu Viral – SATUVIRAL
Buah Awet Muda- satu Viral

Senyawa ini meredakan peradangan dan mencegah hilangnya kolagen pada kulit. Ladies bisa merasakan manfaat blueberry dengan memakannya di pagi hari sebagai smoothie.

Bisa juga sebagai camilan. Ladies  juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung ekstrak blueberry.

Tomat

Buah ini dapat membuat awet muda karena kaya akan lycopene. Kandungan lycopene inlah yang membentuk  warna merah pada tomat. Lycopene memiliki sifat antioksidan.

Menggunakan produk atau mengonsumsi makanan yang kaya likopen dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Juga dapat membantu mengurangi kerutan di permukaan.

Jeruk

Buah Jeruk dianggap sebagai buah untuk awet muda karena sumber vitamin C yang tinggi. Selain itu Jeruk mengandung banyak air yang membantu melembabkan kulit dan sel-sel tubuh.

Di dalam Jeruk terdapat zat-zat yang dapat memicu pembentukan kolagen. Kolagen adalah zat yang dapat menstabilkan kelembaban dan kekenyalan kulit wajah. Kehadiran kolagen dibutuhkan untuk memperkuat struktur kulit dan menjaganya tetap kenyal agar kulit tidak terlihat kendor.

Buah Awet Muda- satu Viral – SATUVIRAL
Buah Awet Muda- satu Viral

Rajin mengkonsumsi Jeruk setiap hari selain menjaga tubuh sehat juga dapat membuat kulit tidak terlalu kering dan teriritasi. Selain dimakan langsung, Jeruk bisa juga dicampur dengan teh hijau. Teh hijau ini juga terkenal sebagai salah satu bahan jamu awet muda.

Alpukat

Buah yang bikin awet muda lainnya adalah alpukat Alpukat dikenal baik untuk kulit wajah karena kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini adalah lemak sehat yang dibutuhkan tubuh Anda untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Selain itu, lemak tak jenuh tunggal dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi,dan  mendukung selaput kulit yang sehat. Lemak baik ini juga membantu menyerap beberapa nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan kulit agar terlihat awet muda.

Alpukat juga tinggi kadar vitamin A yang membantu mengangkat sel kulit mati. Jika sel kulit mati terangkat dapat mempermudah pembentukan sel kulit baru yang lebih bercahaya.

Anggur

Anggur juga masuk dalam daftar buah yang akan membuat Anda awet muda berkat kandungan resveratrolnya. Resveratrol, senyawa yang ditemukan pada kulit anggur. Zat ini memiliki sifat anti-inflamasi. 

Ini dapat membantu memperlambat proses penuaan dan memerangi kerusakan akibat sinar UV dan sinar matahari pada kulit.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -