Monday, February 26, 2024
HomeKulinerCemilan Wajib Hari Natal Orang Indonesia, Nomor Terakhir Asli Resep Nusantara

Viral: Cemilan Wajib Hari Natal Orang Indonesia, Nomor Terakhir Asli Resep Nusantara

Cemilan Seru Ngobrol Bareng Keluarga

Makanan Viral: Hari Natal adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani. Kumpul keluarga Natal tak lengkap jika tanpa cemilan. Biasanya sejumlah kue dan cemilan Natal selalu tersedia saat momen ini.

Sebagian besar kue kering yang disajikan saat Natal di Indonesia umumnya dipengaruhi budaya Eropa, khususnya Belanda. Berikut jenis cemilan khas yang sering ada saat Natal:

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
Kue natal

Roti Jahe

Gingerbread atau roti jahe bisa dibilang salah satu jajanan Natal yang paling populer. Kue ini biasanya berbentuk seperti anak kecil yang sedang tersenyum. Gingerbread selalu ditampilkan dalam perayaan Natal di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Seperti namanya, gingerbread terbuat dari campuran jahe. Untuk menambah kehangatan, roti jahe sering kali dibuat dengan gula merah, madu, kayu manis, cengkih, dan kapulaga.

Kue Kastangel

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang satu ini. Kastengel atau kue keju juga sering disajikan saat Idul Fitri. Tapi, tahukah kamu kalau kue ini sebenarnya berasal dari Belanda?

- Advertisement -

Ya, kastengel adalah jajanan khas Belanda yang terbuat dari campuran keju sehingga rasanya cenderung asin dan gurih. Di Belanda, kastengel bisa dibuat dengan keju cheddar, gouda, parmesan, atau cheddar. Di Indonesia kastengel biasanya dibuat dengan campuran keju cheddar karena lebih mudah ditemukan.

Viral: Beragam Mie di Bandung yang Katanya Istimewa

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
kue natal

Kue Putri Salju

Pernah mendengar tentang vanillekipferl? Anda mungkin baru mengenalnya. Di Indonesia, vanillekipferl dikenal sebagai Snow White Cake atau Kue Putri Salju. Bentuknya seperti bulan sabit.

Viral: 4 Jajanan Jadul Populer Era 90an Yang Bikin Kangen

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
kue natal

Seperti halnya kastengel, kue snow white juga sering disajikan saat lebaran, natal, dan imlek. Jajanan ini terbuat dari campuran tepung terigu dan kacang almond atau hazelnut yang digiling. Adonan dipanggang hingga matang lalu ditaburi gula halus. Nah, gula bubuk yang sangat putih inilah yang membuat kue ini dikenal dengan nama Snow White Cake.

Kue Nastar

Selain kue Kastengel dan Snow White, nastar juga sangat populer di Indonesia karena sering disajikan saat hari raya. Selain itu, kue ini sebenarnya berasal dari Belanda. Asal kata nastar berasal dari kata Belanda ananas dan taart. Dari namanya saja, kamu sudah langsung paham kalau nastar adalah kue kering yang diisi selai nanas.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
kue natal

Kue Klappertat

Dikenal sebagai kue khas Manado, Klappertaart juga sering disajikan saat Natal. Kue ini terbuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Resep adonan klappertaart didapat pada masa penjajahan Belanda di Manado.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL
kue natal

Kalau kamu takut gendut, kamu bisa akalin dengan membatasi jumlah kue. Misalnya dalam satu hari kamu hanya makan 3 sampai 5 buah kue. Kalau dirumah kamu biasanya menyediakan cemilan apa nih Sob?

Dapatkan info viral resep makanan, berita terkini, gosip viral selebriti, info artis viral Indonesia,  dan berita viral. Jangan sampai kudet informasi ya.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -