Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeCelebrityCerita Yono Bakrie Diteriaki Napi: Nggak Kuat

Viral: Cerita Yono Bakrie Diteriaki Napi: Nggak Kuat

Karir Melejit dan Punya Podcast Sendiri

Info Viral: Yono Bakrie merupakan komika asal Samarinda yang berhasil menjuarai Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) X. Memiliki nama asli Suyono, ia menjadi juara 1 usai mengalahkan lawannya Gautama Shindu pada waktu lalu.

Kini karirnya semakin melejit dan makin dirangkul oleh para seniornya di SUCI. Ide-ide brilian yang sempat diutarakan, ia pun membuat podcast yang berbeda dengan yang lain.

“Aku punya konten namanya poskamling. Aku pernah bikin di tengah laut, jadi aku pakai ban di tengah laut gitu,” ujarnya melansir Youtube Satuviral dalam konten VCS, Kamis (12/1).

Tak hanya itu, ia juga mengaku pernah membuat podcastnya di dalam penjara Badan Narkotika Nasional (BNN). Mendengar ceritanya pun bikin bergidik geli.

“Jadi waktu itu dari BNN ngajakin kolaps dan yang nonton juga banyak. Ada dari temen-temen SUCI yang jadi bintang tamu juga, ada polisi sampai para tahanan alias napi,” katanya.

Yono Jadi Tahanan Baru di BNN

Ia bercerita ketika pertama kali datang, wajah para polisi nampak senang menyambutnya, mungkin bakal ada hiburan dari sang juara SUCI X. Namun, jadi hal berbeda ketika para tahanan melihat Yono memasuki ruangan.

“Para napi itu meneriaki ku. Dikira napi aku tahanan baru. Mereka bilang ‘suruh sini pak masih fresh pantatnya’. Waduh an****,” tawa Yono.

Podcastnya terus berjalan hingga gelak tawa di ruang BNN tak bisa lagi diredam. Tawa lepas dari penonton nampaknya buat Yono makin percaya diri menyampaikan materi.

Yono pun bercita-cita, konten poskamling garapannya bisa menjelajah ke seluruh Indonesia. Bahkan daerah perbatasan.

“Misal nanti mau podcast ke Papua, atau di perbatasan Papua, itu yang baru kepikiran. Paling sama yang paling deket mau podcast di dalam air,” ucap Yono sambil menunjukkan tawa khasnya.

Cerita Yono Bakrie Diteriaki Napi: Ampun Nggak Kuat - Satuviral – SATUVIRAL

Perjalanan Yono Menangi SUCI X

Yono Bakrie ini rupanya pernah mengikuti audisi SUCI 9, namun karena masalah teknis membuatnya harus gagal pada tahap tersebut.

Tak menyerah, Yono nekat pindah ke Jakarta untuk mengembangkan karirnya. Tak butuh waktu lama, ia terbilang cukup sukses di Jakarta.

Ia pun tak hanya berstand-up saja, ia juga menjalani profesi sebagai konten kreator. Lalu, satu tahun kemudian, ia kembali mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia ke 10.

Yono lolos dalam sesi audisi Jakarta sebagai perwakilan Kota Samarinda ketiga setelah Kemal Palevi dan Ardit Erwandha sepanjang sejarah SUCI, dan perwakilan Samarinda secara komunitas setelah Ardit Erwandha di SUCI 6.

Yono memiliki motto dalam hidupnya kalau mengerjakan sesuatu harus total 100 persen. “Fokus disitu hibur banyak orang, mau kemana pun harus totalitas 100 persen,” katanya.

Podcast di Youtube Satuviral pun ditutup dengan menyampaikan peristiwa viral di tahun 2022. Mulai dari uang baru alias pecahan 75 ribu. Lalu soal kebaya merah sampai Piala Dunia di Qatar.

Update terus dengan Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral