Monday, February 26, 2024
HomeSportsSepakbolaChelsea Sepakat Merekrut Axel Disasi dari AS Monaco

Viral: Chelsea Sepakat Merekrut Axel Disasi dari AS Monaco

Axel Disasi Segera Berseragam Biru

Berita Bola – Chelsea dikabarkan telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk mendatangkan bek tengah Monaco, Axel Disasi.

The Blues telah berada di pasar untuk mencari bek tengah baru sejak Wesley Fofana mengalami cedera, yang membuat pemain asal Prancis itu harus menjalani operasi untuk masalah ligamen anterior.

Masalah Fofana akan membuatnya absen dalam jangka waktu yang cukup lama, membuat Mauricio Pochettino harus mencari pemain baru, meskipun telah memiliki Trevoh Chalobah, Benoit Badiashile, Thiago Silva, dan Levi Colwill.

Viral - Chelsea Sepakat Merekrut Axel Disasi dari AS Monaco – SATUVIRAL

Tidak Semua Target Pemain di Dapatkan The Blues

Sebuah reuni dengan pemain bertahan Crystal Palace, Marc Guehi, telah diperdebatkan, namun dengan pemain asal Inggris tersebut memiliki banderol harga sebesar 60 juta Poundsterling, the Blues tampaknya telah beralih ke alternatif yang lebih murah.

- Advertisement -

Menurut The Athletic, Chelsea kini telah mencapai kesepakatan untuk membawa Disasi ke Stamford Bridge, dan The Blues akan membayar €45 juta (£38.7 juta) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Disasi sebelumnya telah dikaitkan dengan Manchester United dan Newcastle United, namun Chelsea tampaknya telah memenangkan perlombaan untuk memboyongnya dari Stade Louis II, di mana pemain Southampton, Mohammed Salisu, akan menjadi penggantinya.

Sepak Terjang Disasi

Pemain internasional Prancis itu membuat terobosan seniornya bersama Reims sebelum bergabung dengan Monaco dalam kesepakatan senilai € 13 juta (£ 11,2 juta) pada tahun 2020, di mana ia dengan cepat menjadi pemain reguler di lini belakang.

Disasi telah menyumbangkan 12 gol dan empat assist dalam 129 penampilan untuk Monaco di semua kompetisi, membantu Les Monegasques mencapai babak kualifikasi Liga Champions pada dua kesempatan.

Pada musim 2022-22, Disasi menikmati musim terproduktifnya dengan mencetak enam gol dan empat assist dari 49 pertandingan, sementara ia juga menjadi kapten Les Monegasques dalam 10 pertandingan Ligue 1.

Viral - Chelsea Sepakat Merekrut Axel Disasi dari AS Monaco – SATUVIRAL

Skill Disasi Sudah Tidak Diragukan Lagi

Meskipun pemain Prancis bertinggi badan 6 kaki 3 inci ini pada dasarnya adalah bek tengah, ia juga ditempatkan di sisi kanan lini belakang Monaco, meskipun Chelsea memiliki perlindungan yang baik di area tersebut dengan Reece James dan Malo Gusto.

Sebagai pemain internasional Prancis dengan empat caps, Disasi melakukan debutnya untuk Les Bleus di Piala Dunia 2022 dan masuk dari bangku cadangan pada menit terakhir babak perpanjangan waktu saat kalah dari Argentina di final.

Mantan pemain Reims ini akan bergabung dengan Chelsea hanya setahun setelah rekan lamanya di Monaco, Badiashile, sementara gelandang Rennes, Lesley Ugochukwu, juga diyakini akan segera pindah ke London Barat.

Pemain berusia 19 tahun ini diperkirakan akan segera menyelesaikan kepindahannya senilai £23,2 juta ke Stamford Bridge, di mana ia dan Disasi akan bergabung dengan para pemain baru lainnya seperti Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Diego Moreira, dan Angelo Gabriel.

Masih harus dilihat apa dampak kedatangan Disasi terhadap potensi pengeluaran, namun Malang Sarr mantan pemain pinjaman Monaco harus diizinkan untuk pergi, sementara masa depan Chalobah mungkin juga akan diragukan.

The Blues telah membiarkan Kalidou Koulibaly, Cesar Azpilicueta dan Ethan Ampadu mencari padang rumput baru di musim panas ini, dengan trio pemain bertahan yang mewakili tiga dari 14 pemain senior yang dicoret dari daftar pemain Pochettino.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -