Saturday, February 24, 2024
HomeTechChina Kenalkan Penyiar TV Cantik yang Ternyata AI

Viral: China Kenalkan Penyiar TV Cantik yang Ternyata AI

Penyiar TV Cantik yang Ternyata AI

Info Viral: Saluran berita China People’s Daily ‘mempekerjakan’ kecerdasan buatan (AI) sebagai penyiar liputan berita non-setop.

Pembawa acara virtual, dikutip dari Weibo, platform mirip Twitter China, adalah seorang wanita muda bernama Ren Xiaorong.

Dia mengenakan jaket hitam dan rambutnya sebahu disematkan di belakang telinganya. Ren Zhengfei juga mengaku menggunakan keahlian “ribuan penyiar”.

“24 jam, 365 hari. Berita tentang topik apapun sepanjang tahun,” ujar Ren dengan suara robotik seperti dikutip dari Business Insider.

“Sedikit umpan balik yang Anda berikan akan membantu saya meningkatkan diri,” imbuhnya.

- Advertisement -

Anchor Virtual Bukan Pesaing ChatGPT

Sejauh ini, anchor virtual ini bukanlah pesaing platform buatan OpenAI, ChatGPT. Satu-satunya fungsi Ren sejauh ini adalah memberikan jawaban yang telah diprogram sebelumnya untuk pertanyaan tentang konferensi politik “Two-Sessions”.

China Kenalkan Penyiar TV Cantik yang Ternyata AI - satuviral – SATUVIRAL

Google-nya China Pamer Pesaing ChatGPT

Satuviral

Pengguna dapat memilih salah satu dari empat pertanyaan opsional terkait pertemuan tersebut, dan Pak Ren akan memberikan jawaban umum berdasarkan informasi dari pemerintah pusat.

Seseorang dapat menggilir serangkaian pertanyaan yang berbeda. Namun, pengguna tidak dapat mengetik pesan mereka sendiri ke Ren.

Beberapa info viral menyebut netizen di Weibo dengan hangat menyambut Ren Zhengfei meski kapasitasnya terbatas.

“Sosok ini terlihat cukup bagus! Teknologi berubah setiap hari,” kicau seorang pengguna Weibo.

“Jika bukan karena sulih suara sintetis, pada pandangan pertama Anda tidak akan bisa tahu ini adalah manusia virtual. Apakah pembawa berita akan digantikan oleh AI di masa datang?” yang lain menulis.

Ren kini bergabung dengan sekelompok kecil penyiar berita berbasis AI digital di China. Yang pertama memulai debutnya di kantor berita Xinhua pada 2018.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -