Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeCelebrityCinta Laura Masuk rumah Sakit, Penyakitnya Bikin Kaget

Viral: Cinta Laura Masuk rumah Sakit, Penyakitnya Bikin Kaget

Kelelahan dan Stress

Artis Viral; Artis Cinta Laura Khiel dilarikan di rumah sakit. Sang ibu, Herdiana Kiehl mengatakan sang putri masuk rumah sakit karena kelelahan akibat terlalu banyak bekerja (burnout). Ini merupakan kali kedua Cinta Laura kembali dilarikan ke rumah sakit.

Herdiana menjelaskan sang putri merasa kondisi kesehatan Cinta menurun lantaran selama 3 bulan terakhir ia harus bekerja keras setiap hari hingga 18 jam sehari. Wanita berdarah Jerman- Indonesia ini memang dikenal workaholic. Ia tengah sibuk syuting sinetron dan film.

“3 hari 2 malam (Cinta Laura) dirawat. Cinta mengalami over exhausted atau kecapekan yang melebihi kemampuan badannya. Burn Out. Shooting setiap hari 18-20 jam,” ucap Herdiana Kiehl pada Satu Viral, Rabu (26/10/2022)

Burnout merupakan suatu kondisi stres kronis di mana pekerja merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional. Hal itu dikarenakan bekerja terlalu keras hingga 18 jam setiap harinya.

Herdiana melanjutkan bukan hanya sibuk syuting, Cinta juga harus menghadiri sejumlah undangan wawancara, promo dan event untuk sejumlah proyek dan promosi film yang ia lakoni. Belum lagi ia harus menghadiri kegiatan promosi produk dimana Cinta Laura berperan sebagai Brand Ambassador.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Resmi dipenjara, Nikita Mirzani Histeris dan Menangis

Satuviral

“Series Scandal harus selesai tanggal 22 Oktober yang lalu. Banyak sekali undangan untuk jadi guest speaker di seminar-seminar penting, show menyanyi dan brand ambassador 5 produk. Makanya dia kerja terus seperti gada waktu istirahat,” jelas Herdiana.

Herdiana pun menceritakan bahwa ini kali kedua Cinta Laura kembali dilarikan ke rumah sakit. Cinta terakhir dirawat di rumah sakit 16 tahun lalu. Saat itu Cinta yang berumur 13 tahun masuk rumah sakit untuk operasi pengangkatan usus buntu.

Tentu saja sebagai seorang ibu, Herdiana merasa khawatir dengan kondisi kesehatan sang putri. Namun ia hanya bisa rajin mengingatkan Cinta untuk beristirahat. Sebab ia sadar, sang anak memang gila kerja.

“Sangat khawatir, tapi karena Cinta memang pekerja keras dan sangat disiplin. Jadi saya hanya bisa mendoakan minimum 5 kali sehari,” pungkasnya.

Cinta Laura Ajak Orang Menyeimbangkan Hidup dan Bekerja

Seminggu yang lalu, Cinta Laura mengunggah foto dirinya tengah dirawat di rumah sakit. Wanita 29 tahun ini menyebut kondisi tubuhnya menurun dan merasa sangat capek dan lemah. Hal ini disebabkan ia kelelahan karena syuting lebih dari 18 jam per hari.
Cintapun sempat menuliskan kisah mengapa dirinya jatuh sakit di instagramnya.

“3 bulan terakhir aku mengalami burnout terparah dalam 5 tahun terakhir. Dari turun berat badan 4.5 kg sampai masuk rumah sakit. (aku belum pernah di opname selama 16 tahun terakhir),” ungkap Cinta Laura .

Ia lalu memposting foto dirinya di tengah pantai dengan memakai baju dan memamerkan tubuhnya yang disebut-sebut “body goal” oleh netizen.

“Pada kenyataannya photo-photo ini diambil di lokasi shooting. Dimana para pemain dan crew sudah bekerja selama 1.5 bulan penuh. Kadang 22 jam/hari tanpa istirahat yang cukup,” sambungnya mengungkapkan.

Penyanyi lagu pun menegaskan bahwa kisahnya itu bukan semata-mata disampaikan untuk meminta belas kasih. Namun ia ingin mengajak agar semua orang mulai menjalani hidup yang seimbang antara bekerja dengan beristirajat agar tak bernasib seperti dirinya.

“Jika memungkinkan, temukan keseimbangan. Karena kalian tidak pernah tahu bagaimana kelelahan dapat mengubahmu secara mental, emosional, dan fisik. Aku, tanpa ragu, kehilangan diriku sendiri dan sekarang dalam proses pemulihan,” pungkasnya.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com