Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralCoklat Kinder Ditarik Dari Peredaran 7 Negara Terkait Dugaan Bakteri Salmonella

Coklat Kinder Ditarik Dari Peredaran 7 Negara Terkait Dugaan Bakteri Salmonella

Perusahaan makanan Italia Ferrero mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya telah menarik telur coklat Kinder di tujuh negara Eropa karena dapat dikaitkan dengan lusinan kasus salmonella.

Paskah kurang dari dua minggu lagi. Meskipun telur coklat Kinder Surprise yang diisi dengan mainan atau produk lain tidak ditemukan mengandung salmonella.

Pernyataan Ferrero Terkait Isu Salmonella

Ferrero mengatakan pihaknya mengeluarkan penarikan tersebut sebagai tindakan pencegahan. Ini menyangkut produk dari pabrik Ferrero di Arlon, Belgia, yang dijual di Belgia, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, dan Swedia.

Misteri Inisial M! Komedian Yang Beli Foto dan Video Dea OnlyFans

SatuViral

Pihak berwenang Inggris sendiri pada Sabtu (4 Februari 2022) memperingatkan masyarakat tentang produk Kinder yang dapat dikaitkan dengan wabah salmonella, termasuk pada anak-anak.

Kasus Salmonella Meningkat Dibeberapa Negara

Ferrero telah mengeluarkan penarikan sebagai tindakan pencegahan. Jumlah kasus salmonella di Inggris kini telah meningkat menjadi 63, seorang pejabat Inggris mengatakan pada hari Selasa.

Di Perancis, 21 kasus Salmonella telah dilaporkan dan 15 di antaranya terindikasi memakan produk Kinder yang kini telah ditarik, menurut Layanan Kesehatan Masyarakat Perancis. 

Usia rata-rata dari mereka yang terkena adalah empat tahun. Salmonella adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan gejala termasuk diare, demam, dan kram perut pada manusia, dan merupakan salah satu infeksi bawaan makanan yang paling umum.

Mich Schumacher Mengalami Kecelakaan Di Sesi Q2 Mengakibatkan Harus Absen Di F1 GP Arab Saudi

Sportalavista

Otoritas Kesehatan Perancis mengatakan, kasus Inggris dan Perancis melibatkan strain genetik Salmonella yang sama, dan terkait dengan produk Kinder yang dibuat di pabrik Arlon yang merupakan fasilitas produksi utama untuk tujuh negara. 

Tidak Ada Kontaminasi Dari Tes Di Perancis

“Di Perancis, dilakukan penarikan total beberapa ratus ton produk”, kata seorang Juru Bicara Ferrero, dilansir dari AFP. Ferrero mengatakan, tes produk belum menunjukkan kontaminasi. 

“Tidak ada produk Kinder kami yang beredar di pasaran yang terbukti positif Salmonella dan kami belum menerima keluhan dari konsumen,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (4/4/2022), di situs Perancisnya. 

Produk telur coklat Kinder untuk liburan Paskah telah dikirimkan pada Maret dan sebagai bentuk pencegahan atas kasus Salmonella jajanan itu dilaporkan telah dipindahkan dari rak-rak toko. 

Penarikan tersebut menyangkut telur coklat susu Kinder Surprise 20 gram asli yang berisi kapsul plastik kecil dengan mainan di dalamnya, serta versi 100 gram yang lebih besar, dengan tanggal penjualan terakhir antara akhir Juni dan akhir Oktober 2022.

Kinder Schoko-Bons, Kinder Mini Eggs, Kinder Happy Moments, Kinder Mix, dan sejumlah produk lainnya juga telah ditarik. 

Penarikan Kinder menyusul penarikan kembali oleh Nestle atas pizza beku Buitoni Fraiche Up di Perancis menyusul beberapa kasus parah E. coli di antara konsumen.

Baca terus dan Support SatuViral menjadi media Berita Viral Hari Ini yang memberikan info viral terkini dan gosip viral untuk kamu.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement