Advertisement
Wednesday, September 28, 2022
HomeTrending ViralContek Kebiasaan BJ Habibie Yang Bisa Bikin Kamu Sukses

Contek Kebiasaan BJ Habibie Yang Bisa Bikin Kamu Sukses

Punya Jadwal Hidup Teratur

Info Viral; Sobat Viral, kamu pasti tidak asing lagi dengan Bacharuddin Jusuf(B.J) Habibie. Presiden ketiga Indonesia ini dikenal sebagai sosok yang sangat menginspirasi, baik dalam pemikiran, kisah hidup hingga percintaannya dengan istri tercintanya, Hasri Ainun Basri.

Di balik itu semua, pria yang dikenal sebagai “Bapak Teknologi dan Demokrasi Indonesia” ini, memiliki kebiasaan-kebiasaan positif yang patut ditiru oleh anak muda. Coba deh contek Empat kebiasaan positif ini biar kamu ketularan sukses.

Bangun Pagi Hari Sebelum Matahari Terbit

Orang-orang sukses selalu bangun pagi. Termasuk juga Habibie yang biasa bangun pagi sebelum matahari terbit. Usai bangun ia langsung sholat dan yasinan. Setelah itu ia menuliskan rencana kegiatan harian. Tak ada dalam kamus hidupnya bangun siang meskipun sedang berlibur.

Rajin Beribadah dan Baca Alquran

Truk Tabrak Tiang, 10 Tewas dan 20 Luka- luka

satuviral

Beliau dikenal sebagai pribadi yang taat beribadah dan tak pernah bolong sholat. Bahkan, rajin berpuasa setiap Senin dan Kamis. Usai beribadah, Habibie juga rajin membaca Al- Quran.

Dalam sehari, ia biasa meluangkan waktu 2 jam untuk sholat, 1,5 jam untuk yasinan dan tahlilan. Hal ini sudah dibiasakan oleh orang tuanya sejak kecil. Dulu, ketika Pak Habibie sedang sedih ataupun gelisah, sang Ayah sering membacakannya Al-Qur’an agar hatinya kembali tenang.

Rajin Membaca Buku dan Menulis

Sejak kecil, Pak Habibie sudah cinta membaca. Ketika anak lainnya sibuk bermain, Habibie memilih untuk membaca. Membaca menjadi kegiatan yang sudah mendarah daging baginya. Ia selalu meluangkan waktu minimal dua jam sehari untuk membaca.

Pada dasarnya, beliau suka membaca buku apa saja, dari ensiklopedia, buku-buku terkait ilmu alam dan teknologi, hingga fiksi ilmiah. Saking gemarnya membaca buku, Pak Habibie bahkan memiliki perpustakaannya sendiri yang dibangun sejak 2005 di Kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan.

Kebiasaan ini membuat otaknya terus bekerja sehingga tidak mudah lupa dan menjadi cerdas. Kebiasaan ini juga yang membuatnya tidak pikun dihari tuanya. Tak heran ia dikenal sebagai pribadi yang jenius. Pengetahuan dan pemikirannya sering ia tuangkan dalam tulisan.

Bahkan ia menumpahkan perasaan duka dan kesedihan pasca ditinggal mati sang istri melalui tulisan. Tulisan ini diterbitkan menjadi buku lalu disadur menjadi film berjudul Habibi dan Ainun.

Olahraga dan Makan Sehat Setiap Hari

Ngeri! Ribuan Kutu Bersarang di Rambut Siswi SD

Satuviral

Di sela-sela kesibukan nya, Pak Habibie menyempatkan berenang setidaknya 1 jam setiap harinya. Bahkan saat muda dulu, beliau bisa berenang sampai tiga jam tanpa henti. Berenang adalah sarana ia relaksasi melepas penat dan stress.

Beliau juga sangat memilih makanan. Sehari-hari Habibie selalu membiasakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur, ikan, dan juga susu. Makanan sehat ini memberinya energi dan fisik yang stamina untuk bekerja dan berkarya.

Tidak Begadang dan Tidur Malam 5 Jam

Dari 24 jam waktu yang ia miliki, habibie menyempatkan 5 jam waktu untuk tidur malam. Ia tak pernah begadang di malam hari. Walau terlihat sebentar, ia tidur sangat nyenyak. Sehingga saat bagun, tubuhnya kembali segar dan semangat beraktivitas.

Sobat Viral sudah mempraktekkan kebiasaan diataskah setiap hari? jika sudah, bersiaplah menjadi orang suskes. JIka belum, yuk bisa mulai dicoba sekarang.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,607FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
285FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement