Tuesday, December 6, 2022
- Advertisement -
HomeHealthContek Tips Diet Sirtfood ala Adele, Turun sampai 45 kg

Viral: Contek Tips Diet Sirtfood ala Adele, Turun sampai 45 kg

Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

Berita Viral: Penyanyi beken internasional Adele terlihat semakin langsing. Adele berhasil memangkas bobot tubuhnya hingga 45 kilogram dengan menerapkan diet Sirtfood dan olahraga.

Apa itu Diet Sirtfood? Program sirtfood diet ini diciptakan oleh dua orang ahli gizi asal Inggris bernama Aidan Goggins dan Glen Matten. Keduanya menerbitkan buku mengenai diet sirtfood pada 2016 lalu. Diet inipun populer berkat buku tersebut.

Menurut goodhousekeeping.com, diet ini menekankan pada konsumsi sejumlah bahan makanan tertentu yang memiliki kandungan sirtuin yang tinggi.

Sirtuin adalah sejenis protein nabati yang bisa mempercepat metabolisme tubuh dan pembakaran lemak. Sirtuin juga dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan serti meningkatkan produksi energi.

Layaknya jenis diet lainnya, sirtfood diet juga memiliki daftar makanan yang dapat dikonsumsi, seperti sayur kale, stroberi, bawang, peterseli, arugula, blueberry, serta biji-bijian.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Buang Tinja di SPBU, Penumpang Satu Bus Kena Denda

Satuviral

Sejumlah minuman pun dianjurkan saat program diet ini, seperti kopi dan teh hijau matcha. Sirtuin menjadi populer karena penggunanya masih diperbolehkan mengkonsumsi sejumlah makanan enak seperti coklat, dan wine.

Cara Diet Sirtfood yang Benar

Satu siklus diet ini berlangsung selama tiga minggu. Fase pertama adalah tujuh hari dengan pembatasan kalori dan memperbanyak konsumsi jus hijau.

Pada tiga hari pertama, maksimal kalori yang masuk adalah 1.000 kalori. Hal ini bisa didapatkan dengan meminum tiga jus hijau dan satu kali makan berat per hari.

Contoh menu adalah seperti tumis udang dengan tahu miso, mie soba, atau pun telur dadar ala sirtfood.

Pada hari keempat sampai ketujuh, maksimal kalori yang masuk per harinya adalah 1.500 kalori, yaitu dengan meminum dua jus hijau dan dua makanan berat ala sirtfood.

Tidak ada batasan kalori secara spesifik pada fase kedua yang berlangsung selama dua minggu. Pelaku diet dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sirtfood tiga kali sehari dan satu gelas jus hijau perhari.

Selanjutnya, adalah fase pemeliharaan. Pada fase ini, seseorang harus makan setidaknya tiga makanan seimbang yang kaya sirtuin, tapi tetap ditambah dengan olahraga.

“Ini adalah diet yang baik untuk menurunkan berat badan. Minggu pertama adalah jus hijau intens dan hanya 1000 kalori,” kata mantan trainer pribadi Adele, Camila Goodis.

Setiap hasil yang didapat saat menjalani sirtfood diet bisa berbeda-beda setiap orang. Namun, umumnya dalam seminggu penerapan sirtfood diet, berat badan bisa turun sekitar 3 kilogram.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Irfan Hakim Pingsan dikamar mandi, Ini Penyebabnya

Satuviral

Tak hanya menurunkan berat badan, Diet ini punya banyak manfaat. Sirtfood bisa meningkatkan metabolisme, meningkatkan massa otot, baik untuk memori otak, mengontrol gula darah, memperlambat penuaan,dan meningkatkan energi,

Sirtfood diet dianjurkan untuk dilakukan dalam jangka panjang agar memberikan hasil yang lebih maksimal karena berat badan cenderung naik kembali ketika satu siklus berakhir.

Tak Hanya Diet, Adele Rajin Olahraga

Selain menjalani diet, Adele juga melakukan berbagai jenis olahraga dan terapi. Peraih sejumlah academy Awards ini rutin melakukan pilates, gym, serta hipnoterapi.

Adele turut menyewa trainer gym. Satu kali sesi gym berdurasi 1-1,5 jam.

Salah satu hal terberat yang ia lakukan adalah mengurangi kebiasaan ngemil dan asupan karbohidrat setiap harinya. Tak hanya itu, Adele juga menghindari konsumsi gula selama berdiet.

Tertarik mencoba diet ini Sobat? Konsultasikan dulu dengan ahli gizi agar sesuai dengan kebutuhan tubuh. Apapun diet yang dijalani, tetap rajin berolahraga dan menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat!

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Kumpulan Berita Viral SatuViral

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com