Saturday, December 10, 2022
- Advertisement -
HomeHealthContek Tips Redakan Demam, Pilek dan Batuk Anak Tanpa Obat

Viral: Contek Tips Redakan Demam, Pilek dan Batuk Anak Tanpa Obat

Lakukan Selama 3 Hari

Info Viral; Sobat Viral yang sudah punya anak, penyakit gagal Ginjal akut yang terjadi baru-baru ini pastinya membuatmu panik. Bagaimana tidak, Kemenkes dan BPOM melarang apotik dan tenaga kesehatan memberi obat sirup cair sementara waktu. Padahal sudah menjadi kebiasaan orangtua untuk memberikan obat sirup ketika anak demam maupun flue, pilek dan batuk.

Tak perlu khawatir Sob, Satu Viral akan bagikan tips menurunkan panas dan mengurangi pilek batuk secara alami. Namun sebelumnya perlu sobat ketahui demam merupakan respons alami imun tubuh. Jika suhu tubuh anak naik, itu tandanya sistem kekebalan tubuh anak bekerja dengan baik dalam melawan infeksi virus atau bakteri penyebab penyakit.

Kompres Air Hangat

Dikutip dari AloDokter, langkah pertama mendekati anak demam adalah mengukur suhu tubuh anak dengan termometer. Periksa suhu tubuh tiap 6 hingga 8 jam sekali. Kemudian kamu perlu mengompres anak dengan air hangat.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Gejala Gagal Ginjal Akut Misterius yang Serang Anak

satuviral

Cobalah rendam handuk atau waslap kecil pada air hangat kuku. Selain di leher, orang tua juga dapat menaruh kompres dingin di dada, selangkangan, pergelangan tangan, atau ketiak.

Beri Minuman Hangat atau ASI

Langkah kedua adalah banyak memberi minum air hangat. Ketika Si Kecil demam, tubuhnya akan berusaha mendinginkan diri dengan cara berkeringat. Namun, hal ini dapat membuat cairan tubuh berkurang, bahkan hingga dehidrasi. Semakin tinggi suhu tubuh Si Kecil, semakin besar pula risiko terkena dehidrasi.

JIka si kecil masih ASI, perbanyak beri ASI agar cepat turun demamnya. Namun jika sudah tidak ASI beri si kecil minum air hangat. Tidak hanya air putih, bisa juga memberikan si kecil sup, susu formula atau teh hangat.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Contek Tips Jaga Mental dari Efek Buruk Medsos

Satuviral

Gunakan Pakaian Tipis dan Mandi Air Hangat

Selama badan masih hangat, coba pakaikan pakaian yang tipis. Hindari memakaikan berlapis-lapis pakaian pada Si Kecil. Jika Si Kecil kedinginan, berikan selimut tipis sampai dia merasa hangat lagi.

Jangan lupa memandikan si kecil dengan air hangat. Air hangat dapat membuat tubuh dan ototnya menjadi rileks sehingga Si Kecil bisa tidur lebih nyenyak.

Baluri Parutan Bawang Merah

Sementara itu bagi si kecil yang kena flu dan pilek. Kamu bisa mencoba memberikan obat alami kepada anak seperti wedang hangat yang dicampur lemon dan madu. Orangtua bisa juga memberikan parutan bawang merah yang dicampur dengan minyak telon.

Lalu balurkan pada punggung belakang, dada, perut dan telapak kaki anak. Jika tidak punya bawang bisa pakai minyak telon atau kayu putih saja. JIka anak kesulitan bernafas dan hidung anak tersumbat, kamu bisa semprotkan hidung dan larutan garam. Hal ini bisa membantu mengeluarkan lendir dan melonggarkan pernafasan.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Bagi anak yang batuk, sobat bisa campurkan perasan jeruk nipis dicampur madu. Namun Madu bisa diberikan hanya untuk anak berusia satu tahun ke atas. Bisa juga kamu beri perasan jeruk nipis dicampur kecap.

Langkah terakhir adalah perbanyak istirahat. Anak-anak yang kena flu membutuhkan waktu tidur siang dan tidur malam yang lebih panjang dari biasanya. Coba tambah 4 hingga 5 jam waktu tidur dalam sehari.

Lakukan semua cara itu selama tiga hari. JIka demam tidak turun atau pilek tidak membuahkan hasil, kamu bisa coba minumkan obat paracetamol tablet. Tabletnya digerus atau dihancurkan. Lalu dicampurkan air hangat. Namun jika sakit bertambah parah, segera periksakan ke dokter ya sob.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com