Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralCuaca Panas di Semarang Bikin Traffic Cone Meleyot

Viral: Cuaca Panas di Semarang Bikin Traffic Cone Meleyot

Cuaca Panas di Semarang Bikin Traffic Cone Meleyot

Berita Viral: Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan traffic cone meleyot di sekitar Simpang Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Traffic cone meleyot hingga tidak berdiri lagi.

Pengunggah video tersebut menambahkan caption “Semarang panas banget”, sehingga video tersebut kemudian viral dan mendapat banyak tanggapan dari warganet.

Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko, membenarkan cuaca panas di Kota Semarang pada siang hari.

Meski begitu, cuaca panas di bulan Agustus sebenarnya belum mencapai puncaknya untuk musim kemarau ini.

- Advertisement -

“Bahkan panas pada Agustus ini sebenarnya masih di bawah suhu panas di periode Juli lalu,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Karena, jelasnya, suhu maksimum pada Agustus ini hanya berkisar 34 – 35 derajat Celsius dan belum mencapai 36 derajat Celcius seperti Juli kemarin.

Selain itu juga di Februari- Maret. “Karena memang di bulan-bulan itu merupakan bulan-bulan dengan suhu panas permukaan tertinggi,” jelasnya.

Ini Kata Pengamat

Terkait dengan fenomena traffic cone meleyot di Semarang dan viral di media sosial, Iis mengaku tidak tahu apa-apa selain mengamati cuaca dan suhu.

Karena mungkin juga ada hubungannya dengan bahan yang digunakan. Ternyata, kondisi cuaca termasuk Kota Semarang memang panas saat musim kemarau.

“Namun sebenarnya masih belum terlalu ekstrim atau belum mencapai suhu panas tertinggi pada periode musim kemarau tahun ini,” ungkap dia.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -