Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralCuitan Twitter Kini Bisa di Edit, Begini Caranya

Viral: Cuitan Twitter Kini Bisa di Edit, Begini Caranya

Baru diterapkan ke Twitter Blue

Info Viral; Sobat Viral, Cuitan di twitter kini bisa diedit loh. Twitter akhirnya mengumumkan fitur edit tweet resmi diberlakukan mulai minggu ini. Namun fitur ini baru bisa dilakukan pelanggan premium yakni Twitter blue.

Selain itu edit tweet baru bisa dilakukan para pengguna di wilayah Kanada Australia, dan Selandia Baru. Informasi ini diumumkan Twitter melalui serangkaian cuitan di akun resminya.

“Pengujian berjalan dengan baik. Edit Tweet kini digulirkan ke pengguna Twitter Blue di Kanada, Australia, dan Selandia Baru. AS akan datang,” kata Twitter, dalam cuitan.

Meski begitu, tidak semua pelanggan Twitter Blue mendapatkan akses ke Edit Tweet pada tahap awal peluncuran fitur ini. Opsi Edit Tweet akan terlihat di menu lainnya dari dasboard tweeter. Pelanggan Twitter Blue yang sudah kebagian fitur ini bisa mengedit cuitan dalam waktu maksimal 30 menit setelah tweet diunggah.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Korut Kirim Rudal Ke Jepang, Pertanda Perang?

Satuviral

Tweet yang di edit akan terlihat di timeline. Cuitan tersebut akan menampilkan ikon pensil sebagai tanda ke pengguna, bahwa cuitan telah diedit. Cuitan yang diedit juga akan memiliki riwayat versi, sehingga pengguna bisa melihat perubahan yang telah dilakukan.

Para pengguna non-Twitter Blue juga kini masih bisa melihat apakah cuitan di timeline mereka telah diedit. Meski begitu, para pengguna reguler ini tidak memiliki akses ke fitur pengeditan.

Cara Edit Cuitan

Pengguna blue twitter bisa mengetahui riwayat cuitan yang diedit. Caranya dengan memilih tweet yang diedit. Lalu memilih tautan Last edited yang ada di bawah tweet yang diedit. Ketika memilih tautan Last Edited tersebut, pengguna akan masuk ke layar Edit History untuk cuitan tersebut.

Belum diketahui apakah fitur ini akan diperluas juga ke pengguna tak berbayar. Termasuk Twitter belum mengumumkan negara lainnya yang akan mencicipi fitur baru ini. Menutup utasnya, Twitter pun menyebutkan akan melakukan pengetesan lebih lanjut untuk fitur ini ke pasar yang baru.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com