Tuesday, May 30, 2023
HomeTrending ViralCurhat Tiktokers Soal KKN dan Jalan Rusak di Lampung

Viral: Curhat Tiktokers Soal KKN dan Jalan Rusak di Lampung

Kritik Pemerintah Soal Jalan Rusak di Lampung

Info Viral : Seorang pengguna TikTok, @awbimaxreborn menjadi viral setelah mengunggah konten berjudul “Kenapa Lampung Tak Maju”. Iapun mengkritik jalan rusak di Lampung.

Dalam video dari akun TikTok miliknya, seorang pengguna bernama Bima memperlihatkan beberapa slide berjudul “Kenapa Lampung Tak Maju”. Pemilik akun mengaku berasal dari Lampung dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Australia.

“Kalian tahu nama saya Bima, saya dari provinsi Dajjal ini dan saya sedang menjalani studi di Australia,” katanya ditulis Satu viral, Rabu (12/04)

Bima mengawali pidatonya dengan alasan infrastruktur. Menurutnya, infrastruktur Lampung sangat “terbatas”. Bahkan banyak proyek pembangunan infrastruktur yang mangkrak.

“Proyek di Lampung banyak sekali yang stagnan, seperti Kota Bharu, Mbak. Dari SD sampai sekarang saya belum pernah dengar. Itu aliran dana dari pemerintah pusat. Ratusan miliar ya sayang, Saya tidak tahu itu telah menjadi tempat para jin buang anak,” katanya.

Viral – Jelang Penobatan, Istana Rilis Emoji Mahkota

Satuviral
https://twitter.com/indikth2/status/1645814390850207750?s=20

Bima melanjutkan ucapannya. Ia mengeluhkan jalan Lampung yang menurutnya tambal sulam asal tempel. Selain itu, Bima juga menyebut sistem pendidikan di Lampung lemah.

“Saya tidak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar. Orang pintar di Lampung banyak. Menteri dari Lampung banyak. Erick Thohir, Sri Mulyani, dan menteri pertanian dari Lampung, saya lupa namanya,” ujarnya berkata.

Netizen Ramai Unggah Jalan Rusak di Lampung

Bima mengklaim kelemahan sistem pendidikan yang bermasalah adalah proses penyaringan siswa di Lampung. Menurutnya, proses itu ditandai dengan banyak kecurangan.

Dia juga menyebutkan bahwa sektor pendidikan sendiri yang memfasilitasi penipuan tersebut.

“Rektor titip keponakannya. Dosen nitip anaknya. Ada banyak. Kunci jawaban dibagikan saat ujian nasional sudah siap. Siapapun yang memberikan, kalau bukan pemerintah,” ujarnya.

Viral: Niat PDKT Cewe, TNI Gadungan Ketahuan Bohong dan Isi Chat Viral

Satuviral
jalan rusak di lampung- Satuviral – SATUVIRAL
jalan rusak di lampung- Satuviral

Penyebab lainnya, menurut Bima, adalah lemahnya tata kelola. Dimana birokrasi tidak efisien dan hukum tidak ditegakkan.

“Jadi suap di mana-mana sudah seperti makanan sehari-hari kan,” ujarnya.

Alasan terakhir adalah ketergantungan pada sektor pertanian. Unggahan Bima mendapat banyak balasan. Pantauan Satu Viral, per Rabu (12 April) pukul 14.02 WIB, Bima menempati urutan keenam trending topik di Twitter.

Seorang netizen dengan akun @cnt_nara mengunggah video kondisi jalan rusak di Lampung di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya tinggal di kota perumahan+bandar lampung, tapi pintu masuk hutongnya seperti ini, meskipun tidak ada mobil besar yang lewat. Itu hanya sebagian jalan, dan yang di ujung malah lebih parah seperti kolam, ” dia menulis.

Pengguna lain dengan akun @khusnulubab juga mengunggah video jalan rusak serupa. “Ini Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, contoh kecil saja, masih banyak yang lebih parah,” tulisnya.

Selain menuai reaksi positif netizen, unggahan Bima malah dilaporkan seorang pengacara bernama Gindha Ansori Wayka. Ia menyebut sakit hati dengan kata dajjal yang digunakan Bima.

Lebih lanjut, dia membantah banyak proyek di Lampung yang mangkrak. Menurutnya, klaim Bima tidak didukung data yang valid. Sehingga informasi ini sangat menyesatkan di kalangan masyarakat.

Gindha menambahkan Bima mengunggah konten tentang Lampung tanpa penelitian primer untuk mendukungnya. Sehingga ketidaktahuannya menunjukkan bahwa yang bersangkutan mengatakan sesuatu yang tidak berdasar dan tidak benar…”

Di bidang pendidikan, Kinda juga menuding Bima menginstruksikan pemerintah berada di balik pembocoran jawaban UN Lampung.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -