Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeKulinerDaechang, Usus Sapi Khas Korea yang Viral di Sosmed

Viral: Daechang, Usus Sapi Khas Korea yang Viral di Sosmed

Kuliner Khas Korea Selatan

Info Viral: Daechang merupakan bahasa Korea untuk usus sapi besar. Sejak kebelakangan ini, makanan olahan daechang barbekyu menjadi populer di media sosial.

Konten makan daechang yang paling viral ialah video mukbang. Sangat sedikit orang Korea yang mempunyai tabiat mengkonsumsi daechang.

Fortune Cookie, Kue yang Bisa Bawa Keberuntungan?

Satuviral

Budaya Menikmati Daechang

Park Seung Chan, chef dan direktur utama Chanchan Korean BBQ, mengatakan bahwa orang Korea memiliki kebiasaan makan daechang di malam hari.

“Misalnya, pulang kerja, makan malam dengan rekan kerja dulu, lalu lanjut dengan minum-minum,” kata Chen.

Teman untuk menikmati daechang adalah soju, minuman beralkohol dari Korea.

Daechang, Usus Sapi Khas Korea yang Viral di Sosmed - Satuviral – SATUVIRAL

Tempat makan barbekyu Korea biasanya menawarkan daechang, nasi, dan soju dengan harga tidak mahal, dijual dengan normal, kata Chan.

“Biasanya orang Korea suka makan daechang, dan ada minyak dari usus di atas panggangan yang digunakan untuk menggoreng nasi, sehingga aroma lemaknya bisa dirasakan,” jelasnya.

Video rata-rata makan daechang menampilkan bagian jeroan ini dalam tekstur lembut dan mengembang.

Menurut Chan, mengolah daechang barbekyu biasanya tidak mengembang seperti itu.

Ini 5 Makanan yang Viral di Tiktok Sepanjang 2022, Udah Coba?

Satuviral

Penyajian Daechang

Barbekyu daechang terlihat mengembang, selain ukurang organ dalam yang besar, sebenarnya karena kandungan lemaknya yang tinggi.

“Sering kali lemak ditambahkan dengan sengaja agar gambar daechang terlihat bagus, padahal harusnya dicuci dan dibuang dahulu sebelum dimasak,” kata Chan.

Karena menurut Chan, biasanya ususnya mengecil setelah dimasak. Mereka tidak sebesar itu ketika mereka dalam keadaan mentah.

“Jadi, misalnya kalau lemaknya 100 persen, biasanya saya sisakan 30 persen. Kalau mau foto daechang jangan dibuang lemaknya, nanti kelihatan besar-besar,” ujarnya.

Buka Satu Viral biar ga kelewata info terkini. Mau tahu info viral, berita viral, gosip viral, atau artis viral? Semuanya lengkap disini!

Popular Categories

Ads on Satuviral