Monday, January 30, 2023
- Advertisement -
HomeTrending ViralDaftar Haji di Tangsel Nunggu 27 Tahun

Viral: Daftar Haji di Tangsel Nunggu 27 Tahun

Daftar Haji Nunggu 27 Tahun

Info Viral: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah mencatat antrian hingga 27 tahun untuk calon jemaah haji asal Tangerang Selatan. Hingga saat ini, pihaknya sudah mencatat sebanyak 30 ribu lebih jemaah. 

“Untuk tahun 2022 kemarin yang terdaftar sebanyak 2.301 calon haji. Kalau rata-rata pendaftar haji setiap harinya antara 9 sampai 11 orang,” tutur Bahtra, Kasie PHU Kemenag Tangsel, saat dihubungi Jumat (13/1). 

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi resmi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Banten, untuk kuota haji tahun 2023 bagi Kota Tangsel. Namun, pemerintah Indonesia telah mengumumkan kuota untuk tahun ini sebanyak 221 ribu jamaah. 

Daftar Haji di Tangsel Nunggu 27 Tahun - Satuviral – SATUVIRAL

Bayar Ratusan Juta, Calhaj Haji Furoda Malah Dideportasi Pemerintah Arab Saudi

Satuviral

“Tahun 2023 ini Kota Tangsel, belum ada informasi. Nanti dikirim melalui Kanwil Provinsi Banten, kalau secara nasional total 221 ribuan jemaah. Tahun lalu kita berangkatkan 626 jemaah, semua berangkat dan semuanya pulang dengan selamat,” tuturnya.

Kebanyakan yang Daftar Usia 40-50 Tahun

Dengan jumlah pendaftar calon haji sekitar 30 ribuan jemaah, dipastikan maka antrean haji di Tangsel, mencapai 27 tahun.

“Artinya kalau jemaah mendaftar hari ini, antrean akan terus berlanjut hingga 27 tahun ke depan. Kelompok usia pendaftar saat ini, kebanyakan usia produktif antara 40-50 tahun. Memang ada yang berusia 60 tahun, tapi tidak banyak,” jelasnya.

Untuk mendaftarkan calon haji, usia minimum pelamar adalah 12 tahun, tanpa batas usia maksimum, kata Bahtra.

Daftar Haji di Tangsel Nunggu 27 Tahun - Satuviral – SATUVIRAL

Dedy Cobuzier Naik Haji Bareng Gus Miftah

Satuviral

Adapun, pemerintah Arab Saudi saat ini mengizinkan orang dari segala usia untuk menunaikan ibadah haji, asalkan mereka divaksinasi secara lengkap.

“Tahun ini pemerintah Arab Saudi tidak membatasi usia, jadi siapa saja yang berusia 60 atau 65 tahun bisa mendaftar, bahkan bisa mencapai usia 99 tahun. Syaratnya, vaksinnya lengkap, biaya haji dibayar, dan dia bisa pergi. Ketika dia pergi, dia akan sehat secara fisik dan mental,” katanya.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satuviral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan info viral di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral