Saturday, February 24, 2024
HomeKulinerDaging Beruang di Jepang Dimasak Jadi Hidangan Yakiniku

Viral: Daging Beruang di Jepang Dimasak Jadi Hidangan Yakiniku

Daging Beruang di Jepang

Berita Viral: Beruang di Jepang telah menyebabkan kekhawatiran selama bertahun-tahun bagi penduduk setempat.

Akhirnya, beruang tersebut berhasil ditangkap dan dagingnya dimanfaatkan untuk diolah menjadi hidangan yakiniku dan sup.

Di wilayah pedesaan Jepang, beruang masih sering terlihat berkeliaran. Beberapa beruang liar telah menjadi penyebab kegelisahan masyarakat karena kebiasaan mereka menyerang hewan ternak.

Salah satunya adalah beruang cokelat bernama Oso 18 yang selama empat tahun terakhir telah berulang kali menyerang hewan ternak di daerah Hokkaido. Laporan dari SoraNews24 (24/8) mengungkapkan bahwa beruang ini juga dikenal dengan sebutan “Ninja Bear” karena sulit untuk ditangkap.

- Advertisement -

Setelah empat tahun berlalu, akhirnya “Ninja Bear” berhasil ditangkap dan dibunuh melalui beberapa jebakan dan melibatkan pemburu berpengalaman. Pada awalnya, menangkap beruang di Jepang menjadi tugas yang sulit karena ia selalu berhasil menghindari jebakan yang dibuat oleh penduduk setempat.

“Ninja Bear” sering kali muncul di malam hari dan menyerang serta memangsa hewan ternak. Tindakannya selalu tercatat oleh kamera pengawas (CCTV).

Dari tahun 2019 hingga pertengahan 2023, “Ninja Bear” telah melancarkan serangan terhadap 66 ekor sapi perah di kota Shibecha dan Akkeshi. Dalam serangan-serangan tersebut, 32 ekor sapi mengalami kematian.

Setelah berhasil ditangkap oleh pemburu di kota Kushiro, ditemukan bahwa “Ninja Bear” memiliki berat sekitar 330 kg dan tinggi mencapai 2,1 meter.

Daging Diolah Jadi Berbagai Hidangan

Daging beruang di Jepang tidak diabaikan begitu saja, melainkan diolah menjadi berbagai hidangan, bahkan sebagian dagingnya dikirimkan ke restoran kelas atas di Tokyo, yaitu restoran Amakara Kumakara.

Restoran Amakara Kumakara mengkreasikan daging beruang ini dengan gaya yakiniku yang khas. Hidangan ini menggabungkan rasa manis dan gurih dengan sentuhan wijen.

Daging Beruang di Jepang – SATUVIRAL

Karena ketersediaan dagingnya terbatas dan permintaan dari pelanggan cukup besar, restoran ini hanya menyajikan hidangan beruang yakiniku pada tanggal 14 Agustus saja.

Sisa daging dari “Ninja Bear” juga telah dijual untuk dikonsumsi atau diolah. Kabarnya, daging dari beruang ini akan digunakan dalam hidangan “kamu ohau,” yaitu sup daging beruang ala tradisional Hokkaido yang akan mulai diolah pada bulan mendatang.

Meskipun terdengar ekstrem, konsumsi daging beruang bukanlah hal baru di Jepang. Daging beruang ini banyak dijual di pasar, bahkan sekarang telah ada mesin penjual otomatis khusus yang menyediakan daging beruang di Jepang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -