Wednesday, February 8, 2023
- Advertisement -
HomeHealthDarah Haid jadi Skincare di Tiktok, Emang Nggak Bahaya?

Viral: Darah Haid jadi Skincare di Tiktok, Emang Nggak Bahaya?

Darah Haid jadi Skincare

Info Viral: Tren kecantikan baru muncul di platform TikTok. Tren ini cukup ekstrem, karena darah menstruasi menjadi skincare wajah di TikTok.

TikTokers melakukan aksi ini dengan mengoleskan darah menstruasi ke kulit wajah. Bahkan tagar “periodfacemask” dan “menstruationmasking” kini dilihat oleh jutaan pengguna TikTok di seluruh dunia.

Isinya menyebutkan bahwa darah haid bisa membuat awet muda. Namun, dalam keterangan tersebut disebutkan pada siklus menstruasi, wanita hanya bisa menggunakan darah sebulan sekali.

Viral: Sering Masturbasi? Ini Segudang Manfaatnya Bagi Wanita

Satuviral
Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Tren Diikuti Beberapa Orang

Ada beberapa yang mengikuti tren ini. Banyak juga yang menyatakan jijik, dan mengatakan itu.

Dikutip dari New York Post, dokter kulit Joyce meminta agar tidak ada yang mengikuti tren tersebut. “Tolong, saya mohon, jangan gunakan darah menstruasi Anda sebagai masker wajah,” kata Joyce.

Dia menyebutkan bahwa adanya bakteri di dalam darah dan bisa sebabkan kerusakan pada kulit. Tak hanya itu, darah juga bisa mengandung keringat dan kotoran lain yang sebenarnya bisa berbahaya bagi kulit wajah.

Singkatnya, tren perawatan kulit darah menstruasi di TikTok berpotensi berbahaya.

Berita Viral SatuViral – SATUVIRAL

Viral: Kenapa Makanan Bisa Gosong Jika Dimasak?

Satuviral

Bahaya Darah Haid

Darah haid lazimnya dibersihkan dan dibuang. Saat digunakan sebagai masker, proses pengumpulan darah ini pun sudah pasti tidak steril.

Segala sesuatu mulai dari bakteri hingga virus dapat terkumpul di rahim dan vagina. Darah menstruasi dapat menginfeksi kulit Anda.

“Apakah Anda ingin bangun di pagi hari dengan wabah klamidia dan herpes dari darah menstruasi yang berlumuran di seluruh wajah Anda?” kata Associate Certified Esthetician Blair Hayes seperti dikutip dari E News.

Tentu saja, darah menstruasi yang saat ini dikenal adalah darah kotor yang harus dibuang. Mengubah darah menstruasi menjadi perawatan kulit dan menjadi viral di TikTok tentu bukan ide yang tepat.

Dapetin terus berita-berita ekslusif setiap hari, cuma di Satu Viral. Kamu bakal tau info terbaru dan breaking news soal berita viral, gosip viral, artis viral dan berita terkini di Satu Viral.

Popular Categories

Ads on Satuviral