Advertisement
Thursday, September 29, 2022
HomeTrending ViralData Penduduk Bocor, Hacker Ledek Kominfo Idiot

Data Penduduk Bocor, Hacker Ledek Kominfo Idiot

Hacker Ledek dan Kirim Screenshoot Berita

Info Terkini; Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tengah disorot publik gara-gara data Penduduk Indonesia diretas hacker berinisial Bjorka. Bukannya meningkatkan keamanan, Kominfo meminta hacker Bjorka untuk tidak menyerang data registrasi SIM card prabayar yang merugikan masyarakat. Namun itu langsung dibalas oleh peretas dengan sebutan idiot.

Bjorka mengunggah sebuah pesan di situs forum Breached. Pesan ini merupakan balasan terhadap respons Kominfo soal kebocoran data registrasi SIM Card. Kendati singkat, pesan yang disampaikan terasa pedas di telinga.

“STOP BEING AN IDIOT,” tulis Bjorka dengan huruf kapital berwarna merah.

Dalam pesan itu tertampang screen capture berita soal peringatan yang disampaikan Kominfo untuk hacker pemegang data masyarakat Indonesia.

Dalam berita Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan meminta Hacker untuk tidak menyerang dan menyebarluaskan data penduduk.

Gawat! Data Pelanggan Indihome Diduga Bocor ke Hacker

Satuviral

“Kalau bisa jangan menyerang.  kan itu perbuatan illegal access. Tiap kali kebocoran data yang dirugikan ya masyarakat,” ujar Semuel.

Menurut Semuel, aksi pembobolan seperti dilakukan Bjorka sangat merugikan masyarakat. Sebab data pribadi itu melekat di masyarakat. Mereka memberikan data pribadinya karena menggunakan layanan.

Isu kebocoran data registrasi SIM card prabayar nyaring terdengar di dunia maya. Akun Bjorka di forum hacker breached.to mengungkapkan memiliki 1,3 miliar data masyarakat Indonesia. Data berukuran 87 GB itu berisi mencakup NIK, nomor telepon, operator seluler, tanggal registrasi.

Netizen Bersyukur dan Tanggapi Positif Pesan Hacker

Ledekan sang hacker mendapat komentar positif  netizen. Warganet pun memberikan sejumlah kritikan pedas pada Kominfo.

“Stop being an idiot! It’s mean your cyber security is sucks!” ujar akun @maink***. 

“At this point gua lebih mendukung hackernya. Besok pas pemilu w berharap mereka mengacak acak data calegnya. Jadi mereka ngga valid lagi buat mencalonkan diri,” ujar akun @s1mple_viatri.

“Kominfo parah sih. Setuju bgt sama hacker nya,” tulis akun @lil_though.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Related Articles

Advertisement

Stay Connected

0FansLike
14,603FollowersFollow
1FollowersFollow
0FollowersFollow
284FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Advertisement

Advertisement

Popular Categories

Advertisement