Saturday, March 25, 2023
- Advertisement -
HomeHealthDavid Ozora Jalankan Terapi Musik Heavy Metal di RS

Viral: David Ozora Jalankan Terapi Musik Heavy Metal di RS

Terapi Penyembuhan David Ozora

Info Viral: Anak korban penganiayaan pejabat pajak Mario Dandy Satriyo, David Ozora dilaporkan membaik di rumah sakit.

Selama dalam perawatan intensif, David juga mendapat terapi musik heavy metal.

Komposer Addie MS menyampaikan kabar terapi musik tersebut usai menjenguk David, putra pengurus GP Ansor.

Video David Latumahina Sadar dari Koma

Satuviral

Kondisi Terbaru David Ozora

“Biasanya dalam situasi seperti ini musiknya relaks, santai. Tapi ketika saya dengar musiknya heavy metal, saya kaget,” kata Addie di RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/8), usai menjenguk David.

Info viral menyebutkan kesaksian Addie diperoleh melalui penjelasan ayah David, Jonathan Latumahina, yang merupakan pengurus pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Addie mengatakan Jonathan mengakui bahwa David memiliki kebiasaan mendengarkan musik keras di headphone sebagai lagu pengantar tidur.

Saat masih dalam keadaan normal, Addie mengulangi penjelasan Jonathan bahwa jika earphone David dilepas darinya, dia justru akan bangun.

David Ozora Jalankan Terapi Musik Heavy Metal di RS - Satuviral – SATUVIRAL

“Tapi mereka bilang, ‘David tidur dalam keadaan normal dengan headphone musik yang keras, dan kalau dilepas, dia akan bangun’. Nah itu unik,” tambah Addie mengutip Jonathan.

Sebelumnya pada Selasa (3/7), paman David, Rustam, mengatakan keponakannya sering membuka mata meski belum sepenuhnya bangun. Selain itu, David tidak dapat mengenali siapa pun.

“Belum bangun sepenuhnya. Jadi dia membuka matanya dan bisa melihat tetapi tidak mengenal siapa pun. Dia melihat tetapi tidak mengenal siapa pun. Dia bahkan tidak mengenal orang tuanya,” jelas Rustam saat itu.

Mengenal Dampak Buruk Cedera Otak yang Dialami David Latumahina

Satuviral

Kondisi Mulai Membaik

Rustam mengatakan, David pernah memberikan respon emosional berupa kemarahan dan pemberontakan. Namun, hal-hal telah berubah menjadi lebih baik sekarang.

Di satu sisi, David dilindungi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Hasto Atmojo Suroyo, Ketua LPSK, mengungkapkan jenis perlindungan yang diberikan kepada David adalah hak prosedural, bantuan medis, dan rehabilitasi psikologis.

Hasto menjelaskan, asesmen diperlukan untuk memberikan layanan rehabilitasi psikologis, sehingga ia harus menunggu David sadar kembali.

Advertisement

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -