Tuesday, February 27, 2024
HomeDestinationDesa Unik Ini Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia

Viral: Desa Unik Ini Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia

Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia

Info Viral: Jepang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Namun ketika kamu berwisata ke negeri sakura, ada satu tempat yang wajib dikunjungi, yaitu desa Nagoro. Desa yang dihuni lebih banyak boneka ketimbang manusia.

Desa Nagoro, juga dikenal sebagai Kakashi no Sato atau Desa Orang-orangan Sawah, yang terletak di desa tepi sungai di Prefektur Tokushima, sebuah pulau kecil di Shikoku, Jepang.

Untuk di ketahui desa Nagoro dulu berpenduduk sekitar 300 jiwa. Namun jumlah mereka berkurang menjadi 30 orang karena populasi Jepang yang menyusut dan urbanisasi yang cepat.

Karena populasi yang semakin berkurang, desa ini tidak lebih dari sebuah kota hantu. Itu sebabnya seniman lokal Tsukimi Ayano memutuskan untuk mengganti orang yang telah meninggal atau hidup dengan boneka yang mirip dengan mereka.

Pada tahun 2022, Nagoro memiliki lebih dari 350 boneka di Nagoro, dan boneka baru terus ditambahkan.

Dihuni Lebih Banyak Boneka Ketimbang Manusia - Satuviral – SATUVIRAL

Indonesia Ternyata Punya Danau Laut Mati Mirip di Timur Tengah

Satuviral
- Advertisement -

Lokasi Desa Nagoro

Nagoro terletak di bagian timur Lembah Iya di Pulau Shikoku. Meski agak terpencil, kamu masih memungkinkan untuk melewati area tersebut. 

Jika berkunjung tanpa kendaraan pribadi, jangan khawatir! Kamu dapat mengunjungi Desa Nagoro dengan kereta api. Namun, bus umum yang melintasi lembah sangat jarang. Jadi, berkeliling area memerlukan beberapa perencanaan sebelumnya.

Salah satu kesenangan utama mengunjungi Nagoro adalah berjalan-jalan di sekitar desa, karena kamu akan disambut oleh ratusan boneka yang tersebar di banyak tempat, termasuk di sepanjang jalan utama di luar desa.

Info viral tentang desa Nagoro memiliki beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya balai desa yang memiliki rombongan besar wayang kulit dan beberapa selebaran yang menjelaskan sejarah desa Nagoro.

Festival Boneka Nagoro

Pada hari Minggu pertama bulan Oktober, desa Nagoro menyelenggarakan festival yang menampilkan ratusan boneka dan kreasi Ayano lainnya. Pameran tahunan tersebut memiliki tema yang berbeda dan berbagai kegiatan seperti lomba foto, bazaar dan lempar lontong

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -