Thursday, December 1, 2022
- Advertisement -
HomeTrending ViralDetik-detik Kubah Masjid Islamic Center Roboh Terbakar Api

Viral: Detik-detik Kubah Masjid Islamic Center Roboh Terbakar Api

Terbakar Karena Kelalaian Tukang Saat di Renovasi

Berita Terkini; Kebakaran melanda Masjid Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (19/10/2022) sore. Api berasal dari kecerobohan pekerja bangunan yang sedang merenovasi atap masjid. Akibatnya kubah masjid roboh dilalap si jago merah.

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Wibisono menjelaskan kronologi kebakaran. Awalnya sejumlah pekerja naik ke atap hendak renovasi kubah. Atap kubah memang tengah dilakukan renovasi cukup besar. Kemudian salah seorang pekerja bangunan melelehkan membran menggunakan alat bakar ketika ingin memasang tripleks di atas masjid.

Tiba-tiba percikan api muncul dari alat bakar tersebut. Tukang itu berusaha memadamkan api dengan APAR (alat pemadam api ringan). Namun gagal dan api makin membesar karena angin bertiup cukup kencang.

Hati-hati! Bersiul Bisa Berujung Masuk Penjara

Satuviral

“Api semakin membesar dan akhirnya kubah Masjid Islamic Centre keseluruhan terbakar. Infonya terbakar sekitar pukul 15.00 Wib,” ujar dia dalam keterangan pers seperti ditulis Satu Viral, di Jakarta, Rabu (20/10).

Pekerja lainnya segera menghubungi pemadam kebakaran setempat. Sejumah mobil Damkar dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara datang untuk memadamkan api sekitar pukul 15.40 WIb.

Tak beberapa lama terbakar, kubah masjid yang tengah direnovasi pun ambruk. Detik-detik kubah masjid roboh terekam oleh netizen. Warga yang memvideokan kebakaran ini langsung berteriak dan menyebut nama Tuhan melihat kubah ini ambruk.

Tidak ada Korban Jiwa dan Luka

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00. Total ada sekitar 20 mobil damkar dan 80 petugas Damkar yang dikerahkan untuk mematikan sang jago merah.

Polisi memastikan tidak ada korban dalam kebakaran kubah masjid itu pada Rabu sore. Kepala Sub Divisi Pengkajian Masjid Raya JIC Paimun Karim mengatakan bagian kubah itu terbakar saat proses renovasi sehingga masjid sedang tidak digunakan untuk ibadah.

“Saat kejadian tak banyak umat yang sholat di JIC,” kata Paimun.

Selain itu pihak kepolisian sudah memeriksa 4 saksi yang berada di lokasi kejadian. Mereka adalah para pekerja dari kontraktor PT DASP yang sedang mengerjakan renovasi atap kubah Masjid Raya JIC. Hingga kini belum diketahui berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran ini.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Find us on Social Media

   
Facebook SatuViral
   
Twitter SatuViral
Youtube Channel SatuViral
   
Tiktok SatuViral
   
Pinterest SatuViral
LinkedIn SatuViral
   
Medium SatuViral
   
Vimeo SatuViral

Popular Categories

Ads on Satuviral

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com