Saturday, February 24, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Meteor Perseid Melintas di Wilayah Indonesia

Viral: Detik-detik Meteor Perseid Melintas di Wilayah Indonesia

Meteor Perseid Melintas di Beberapa Wilayah Indonesia

Info Viral: Bumi kembali disuguhi dengan fenomena alam yang menakjubkan, yaitu hujan meteor Perseid. Hujan meteor Perseid merupakan salah satu hujan meteor yang paling banyak diamati di dunia, dan dapat terlihat dari seluruh belahan bumi.

Hujan meteor Perseid terjadi setiap tahun pada bulan Agustus. Puncak hujan meteor Perseid biasanya terjadi pada tanggal 12 dan 13 Agustus. Pada tahun 2023, puncak hujan meteor Perseid di Indonesia terjadi pada tanggal 13.

Hujan meteor Perseid disebabkan oleh puing-puing komet Swift-Tuttle yang memasuki atmosfer bumi. Puing-puing ini kemudian terbakar dan menghasilkan cahaya yang dapat terlihat dari bumi.

Hujan meteor Perseid dapat terlihat dari seluruh belahan bumi, namun kondisi langit yang gelap dan bebas dari polusi cahaya akan memberikan pengalaman yang lebih baik. Di Indonesia, hujan meteor Perseid ini berhasil terekam ponsel warga.

- Advertisement -

Meteor Perseid nampak melintas di langit Aceh, Riau dan Bandung. Meski tak terlihat jelas, namun meteor nampak menyala terbakar melintas di langit.

Nah buat kamu yang ingin menyaksikan hujan meteor Perseid, kamu dapat melakukannya dengan cara yang sangat sederhana.

Kamu hanya perlu mencari tempat yang gelap dan bebas dari polusi cahaya, kemudian menatap ke langit. Kamu akan melihat hujan meteor yang terlihat seperti bintang jatuh.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -