Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Pesawat Tempur Jadi Puing Setelah Tabrakan di Udara

Viral: Detik-detik Pesawat Tempur Jadi Puing Setelah Tabrakan di Udara

Detik-detik Pesawat Tempur Jadi Puing

Info Viral: Dua pesawat tempur jenis Super Tucano T-27 seharga masing-masing Rp 25 miliar, tabrakan di udara dan terbakar. Kecelakaan itu terjadi saat armada Super Tucano Angkatan Udara Kolombia (AU) sedang berlatih.

Dikutip dari simpleflying.com, dua pilot angkatan udara Kolombia tewas dalam insiden pada Sabtu sore. Kedua pesawat jatuh dan meninggalkan puing-puing.

Pesawat yang bertabrakan di udara memang berusia lebih dari 30 tahun. Namun, belum ada informasi yang menyebutkan apakah penyebab kecelakaan itu terkait dengan usia pesawat tempur.

“Komisi inspeksi telah dikirim ke tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan guna menentukan penyebab kecelakaan,” jelas AU Kolombia.

@lorenacaldon07

i SE ESTRELLARON DOS AVIONES DE LA FUERZA AÉREA EN VILLAVICENCIO!! X Los hechos se presentaron esta tarde en la que dos aeronaves se accidentaron en pleno vuelo, son dos aviones A-29 Super Tucano pertenecientes al Comando Número 2 de la Fuerza Aérea Colombiana. La colisión entre las dos aeronaves se registró en Villavicencio, Meta, en la base militar de la región, durante un entrenamiento. #Atencion #ComunicaciónOficial #URGENTE @FuerzaAereaCol #Endesarrollo #Loultimo @webinfomil #Colombia #tucanos #FuerzaAéreaColombiana #Villavicencio #Colombia #Accidente #colombiahoy

♬ sonido original – lorenacaldon07

- Advertisement -

Pesawat Super Tucano merupakan buatan industri dirgantara Brasil, Embraer. Pada medio 1987-an harga setiap unit berkisar USD 1,5 juta atau dengan kurs saat ini di kisaran Rp 25 miliar.

Itu belum termasuk paket persenjataan serta biaya pelatihan untuk kru pesawat.

Untuk sekali terbang, pesawat tempur bermesin Turboprop dengan baling-baling tunggal tersebut, menelan biaya USD 1.000 per jam atau sekitar Rp 14,9 juta.

Indonesia Punya Pesawat Tersebut

TNI AU juga memiliki armada Super Tucanos, meski berbeda tipe dengan yang terlibat kecelakaan di Kolombia.

Indonesia memiliki 16 unit pesawat EMB-314 Super Tucano yang dibeli pemerintah Indonesia dari Brazil pada tahun 2012. Armada tersebut bermarkas di Skuadron No. 21 Abdulrahman Saleh, Malang.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -