Tuesday, February 27, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Petugas SCDF Selamatkan Nenek 74 Tahun di Atas Gedung

Viral: Detik-detik Petugas SCDF Selamatkan Nenek 74 Tahun di Atas Gedung

Petugas SCDF Selamatkan Nenek 74 Tahun

Berita Viral: Seorang nenek 74 tahun berdiri di serambi gedung berhasil diselamatkan oleh petugas Singapore Civil Defence Force (SCDF) atau Pasukan Pertahanan Sipil Singapura pada Sabtu (17/6) lalu. Penghuni yang histeris akhirnya bersorak-sorai dan memberikan tepuk tangan atas upaya mereka.

Operasi penyelamatan tersebut berlangsung di Blok 210A Bukit Batok Street 21. Rekaman kejadian diunggah oleh para saksi mata yang memperlihatkan nenek bergegas ke sudut serambi setelah jaring pengaman dipasang.

Untungnya, ia berhasil dihentikan tepat waktu saat tim penyelamat SCDF turun untuk menghadangnya. Dengan sigap petugas menarik wanita ini ke tempat yang aman.

Dalam video tersebut, sorak-sorai dan tepuk tangan terdengar dari para penonton.

- Advertisement -

Video lain menunjukkan para penonton yang prihatin di serambi membujuk nenek itu untuk mundur sambil meyakinkannya bahwa bantuan tersedia.

Juru bicara SCDF mengatakan bahwa mereka telah menerima panggilan bantuan sekitar pukul 17.25. Sebuah jaring keselamatan diposisikan di kaki blok oleh SCDF sebagai tindakan pencegahan.

“SCDF mengerahkan jaring dan tim penyelamat Bantuan Bencana dan Tim Penyelamat (DART) turun dari dua lantai di atas untuk menyelamatkan orang tersebut,” tambah juru bicara tersebut.

SCDF lalu membawa korban ke Rumah Sakit Umum Ng Teng Fong setelah penyelamatan.
Polisi mengatakan bahwa seorang nenek 74 tahun diamankan di bawah Pasal 7 (1) Undang-Undang Kesehatan Mental (Perawatan dan Pengobatan) tahun 2008 dan dalam keadaan sadar ketika dibawa ke rumah sakit.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -