Friday, December 8, 2023
HomeTrending ViralDetik-detik Pria Lompat ke Kolam Tugu Peringatan 9/11

Viral: Detik-detik Pria Lompat ke Kolam Tugu Peringatan 9/11

Pria Lompat ke Kolam Tugu Peringatan 9/11

Info Viral: Seorang pria berusia 33 tahun di New York City, Amerika Serikat (AS), ditangkap oleh pihak keamanan karena melompat ke dalam kolam refleksi di Tugu Peringatan 9/11.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 waktu setempat pada hari Senin, 9 Oktober, dan polisi segera dipanggil ke lokasi kolam utara di Tugu Peringatan 9/11 setelah menerima laporan.

Pihak berwenang melaporkan bahwa tim layanan medis darurat memberikan pertolongan kepada pria tersebut karena ia mengalami cedera pada kaki kirinya dan punggung akibat insiden tersebut. 

Pria Tersebut Dilarikan ke Rumah Sakit

Meskipun cedera yang diderita pria tersebut tidak mengancam nyawa, ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bellevue. Saat ini, tuntutan hukum terhadap pria tersebut masih menunggu keputusan lebih lanjut.

- Advertisement -

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan pria berjalan menuju cekungan tengah sebelum akhirnya berbaring di perairan dangkal. 

Meskipun motivasi di balik tindakan ini masih belum jelas, para pejabat yang mengomentari kejadian ini mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bukti bahwa tindakan tersebut memiliki motif politik. 

Mereka menggambarkan pria tersebut sebagai “seseorang yang tampaknya sedang mengalami gangguan emosional,” menurut juru bicara Otoritas Pelabuhan.

Pria Lompat ke Kolam Tugu Peringatan 9/11 – SATUVIRAL

Kolam Dipasang Rantai

Selanjutnya, penjaga keamanan telah memasang rantai di sekitar kolam untuk mencegah orang lain melakukan tindakan serupa. Kolam tersebut adalah salah satu dari dua kolam yang ada di Tugu Peringatan, yang menggantikan jejak Twin Towers yang runtuh saat serangan teroris pada 11 September 2001. 

Menurut informasi dari situs web 9/11 Memorial & Museum, kedua kolam tersebut memiliki kedalaman hingga 30 kaki dan memiliki nama 2.983 orang yang tewas pada tahun 2001, serta mereka yang tewas dalam pemboman World Trade Center tahun 1993, yang diukir dalam perunggu di sekitar kolam peringatan tersebut.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -