Monday, February 26, 2024
HomeTrending ViralDetik-detik Pria Rusia Tewas Diserang Hiu di Lepas Pantai Laut Merah

Viral: Detik-detik Pria Rusia Tewas Diserang Hiu di Lepas Pantai Laut Merah

Pria Rusia Tewas Diserang Hiu

Info Viral: Seorang pria Rusia tewas diserang seekor hiu di lepas pantai kota wisata Hurghada, Laut Merah Mesir. Peristiwa itu terjadi pada Kamis.

“Serangan hiu macan pada pengunjung pantai…menyebabkan kematiannya,” tulis kementerian lingkungan Mesir di Facebook, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, dilansir AFP, Jumat (9/6).

Media Rusia mengatakan korban adalah warga negara Rusia berusia 20-an. Peristiwa itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Konsul Jenderal Rusia Viktor Voropayev mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa pihak berwenang Mesir telah mengkonfirmasi kematian warga negara Rusia, yang lahir pada tahun 1999.

“Korban bukan turis, tapi penduduk tetap Mesir,” kata Voropayev kepada kantor berita.

- Advertisement -

Info viral menyebut, rekaman video tentang insiden tersebut beredar luas di media sosial, video menunjukkan seseorang berjuang untuk melarikan diri dari hiu tersebut.

Kementerian lingkungan Mesir mengatakan timnya telah menangkap hiu “untuk memeriksanya”, dengan mengatakan hiu itu menunjukkan “perilaku abnormal… yang mengakibatkan insiden tersebut”.

Aktivitas di Pantai Dilarang

Usai kejadian itu, aktivitas di pantai dilarang selama dua hari sejak Jumat, khawatir ada serangan sebelumnya terhadap manusia.

Laut Merah adalah tujuan wisata yang populer, di mana hiu biasa ditemukan tetapi jarang menyerang orang yang berenang di area yang diizinkan.

Juli lalu, dua wanita, seorang Austria dan Rumania, tewas dalam serangan hiu di dekat Hurghada.

Siswa SMP Dipaksa Bikin Tato Ikan Jelek sama Pembully

Satuviral

Pada 2018, seorang turis Ceko terbunuh oleh hiu di lepas pantai Laut Merah, sedangkan pada 2015 seorang turis Jerman tewas dalam serangan serupa.

Pada tahun 2010, seorang turis Jerman tewas dan empat turis asing lainnya terluka dalam lima serangan yang tidak biasa dalam lima hari di dekat tempat wisata pantai Sharm el-Sheikh.

Find us on Social Media

- Advertisement -

Popular Categories

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -

Ads on Satuviral

- Advertisement -